"TUHAN AKAN MEMBELA PERKARAMU DAN MENJAWAB DOAMU"

Bacaan Alkitab: Lukas 18:1-8.

Diceritakan dalam sebuah perumpamaan bahwa seorang janda mohon untuk dibela perkaranya oleh seorang hakim yang tidak takut akan Allah dan tidak menghormati siapa pun. Hakim itu menolak untuk memenuhi permintaan janda itu, namun janda itu terus menerus memohon kepadanya, hakim itu pun mengambulkan permintaannya dengan maksud supaya janda itu tidak mengganggunya lagi (ay. 2-5).

Melalui perumpamaan ini, TUHAN Yesus mengajarkan kepada murid-murid-Nya dan juga kepada kita, bahwa;

1. Kita harus berdoa dengan tidak jemu-jemu kepada TUHAN (ay. 1). Janda itu terus-terus memohon kepada hakim itu, walaupun hakin beberapa kali menolak, namun akhirnya dikambulkan juga. Demikianlah TUHAN pasti akan mendengar doa-doa umat-Nya yang berseru siang dan malam (ay. 7).

2. Kita harus hidup dalam kesetiaan mengikut TUHAN (ay. 8b), sehingga ketika TUHAN datang kembali, TUHAN mendapati kita hidup dalam kesetiaan. 

Ketika kita memilih untuk tidak pernah menyerah dalam kita berdoa kepada TUHAN, maka bukan saja TUHAN akan membela perkara kita, dan juga TUHAN tidak akan berlambat lambat menolong dan menjawab doa-doa kita. Demikian juga halnya ketika kita memilih untuk hidup dalam kesetiaan mengikut TUHAN.

Mungkin kita sudah terlalu lama berdoa, namun TUHAN belum menjawab, itu artinya TUHAN mau supaya kita tidak berhenti untuk berdoa. Ingatlah ada saat yang paling tepat TUHAN akan membela perkaramu dan menjawab doa-doamu. Teruslah berdoa dan tetaplah setia dalam mengikut-Nya.

Renungan via BBM, silakan invite: 25600cd25, dan WhatsApp: +6285737008111. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *