(CDN023) “MELEKAT PADA TUHAN”

Pembacaan Alkitab: Mazmur 91:14-16

 
(14) "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. (15) Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya. (16) Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku."

Judul Renungan hari ini terambil dari apa yang sudah tersurat di dalam ayat 14a  yang  berbunyi “Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku”. Kata melekat adalah terjemahan dari kata Ibrani “Chashaq” dan dari kata dalam bahasa Inggris; desire, set his love dan  be attached to yang berarti berhasrat, orang yang mencintai dan menempel atau merapat. Jadi orang yang melekat pada TUHAN adalah orang yang berhasrat untuk selalu dekat dengan TUHAN, mencintai Dia dengan sepenuh hati dan selalu merindukan persekutuan dengan Dia melalui kehidupan yang selalu bersatu dengan Dia (bdk. Yoh. 15:4).

Orang yang memiliki hidup yang demikian adalah orang yang tidak menyia-nyiakan waktu yang ada atau membuang-buang kesempatan untuk selalu bersekutu atau beribadah kepada TUHAN. Orang yang dekat dengan TUHAN memungkinkan ia mengenal TUHAN jauh lebih dalam, dalam hidupnya; “…sebab ia mengenal nama-Ku” (ay. 14b).

Keuntungan yang akan didapat dari kehidupan yang melekat pada TUHAN dan mengenal nama-Nya adalah:

1. TUHAN akan menjaganya. Meluputkan dari marabahaya dan melindungi dari segala yang jahat (ay. 14).

2. TUHAN akan mendengar doa-doanya (ay. 15a).

3.TUHAN akan menyertai dan akan selalu ada saat-saat kita membutuhkan, Ia akan menolong dan mengangkat kita (ay. 15b).

4. TUHAN akan memperlihatkan dan mengijinkan kita menikmati hari-hari baik (ay. 16).

Inilah yang menjadi jaminan bagi orang yang hidupnya melekat kepada TUHAN. Jangan sia-siakan waktu kita hanya untuk memperoleh keinginan kita. Mari kita menciptakan kehidupan yang haromis, dekat dan melekat pada TUHAN. Tidak ada keuntungan yang lebih besar dari apa yang akan TUHAN berikan kepada kita.

Info Renungan Lainnya, silakan download Aplikasi BlackBerry “Christian Devotionals”. Via BBM, silakan invite; 2600CD25, WhatsApp; +6285337460111, via email, silakan kirim email request ke  solagracia2308@yahoo.com. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

1 comment:

  1. Firman dan perenungan yg memeberikan tuntunan utk cara hidup dgn Tuhan yg penuh kemuliaan, patutlah sebagsi orang Kristen yg percaya pada Tuhan Yesus harus miliki berkat yg mengagungkan. Tuhan Yesus Membetkati hamba2Nya yg luar biasa.Salom

    ReplyDelete

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *