(PM~014) "JANGAN MENDUGA-DUGA"

Bacaan Alkitab: Amsal 14:12

"Ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut"

Kita sering mengukur kebenaran berdasarkan logika tanpa dasar. Mencari PEMBENARAN dan bukan KEBENARAN. Akhirnya kita terjebak dengan PERANGKAP yang kita buat sendiri. Yang membuat kita tetap bertahan bukanlah PEMBENARAN DIRI tetapi KEBENARAN ALLAH.

Kita sering berpikir bahwa, langkah yang kita tempuh adalah langkah yang tepat dan benar menurut ukuran sendiri. Lalu bagaimana menemukan KEBENARAN yang memberi kita petunjuk jalan? Alkitab mencatat bahwa;

1. Percayalah kepada TUHAN dan jangan menganggap diri-sendiri bijak dan jangan bersandar pada pengertian sendiri, maka TUHAN akan meluruskan jalanmu (Ams. 3:5-7).

2. Takutlah kepada TUHAN, maka Ia akan menunjukkan jalan yang harus kita tempuh (Mzm. 25:12). Maka tidak mungkin kita salah jalan menuju kepada MAUT/ KEBINASAAN.


Jangan MENDUGA-DUGA jalan kita sebelum akhirnya kita menyesal (Ams. 14:12). Tetapi percayalah kepada TUHAN serta berusaha untuk TAAT kepada-Nya, maka Ia akan menuntun kita kepada jalan TEPAT dan BENAR. TUHAN memberkati!

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *