(CB~029) "KETEGUHAN dan KEYAKINAN"

Bacaan Alkitab: Roma 4:18-25

Ada sejuta tanya yang muncul dalam benak kita, ketika kita sedang berada dalam situasi yang tak berdaya, tiada kata dan daya untuk terus berharap dan berharap. Keyakinan kita ditelan oleh kebimbangan dan keraguan. Terus memcoba mempertanyaan di manakah TUHAN dan keadilan-Nya.

Dalam situasi yang "tidak mungkin", ketika kekuatan fisik sudah melemah dan tidak ada dasar untuk berharap, namun Abraham justru memperkuat keyakianannya kepada TUHAN (ay. 18). Keteguhan dan keyakianannya tidak menjadi lemah karena keadaan:

1. Kelemahan secara fisik karena faktor usia, tidak membuat ia lemah secara iman (ay. 19).

2. Keadaan "tidak mungkin" yang ia hadapi, justru membuat ia semakin yakin kepada janji-janji dan kuasa TUHAN (ay. 20-21). 

Karena itu TUHAN memperhitungkan itu sebagai kebenaran (ay. 22). 

Secara manusiawi, kita pasti lemah karena keadaan, tetapi dengan iman kita menjadi kuat dalam segala keadaan. Jika kita memiliki keteguhan hati dan keyakinan yang besar kepada TUHAN, bahwa Ia berkuasa melaksanakan apa yang Ia janjikan kepada kita (ay. 21), maka hal itu juga akan diperhitungkan sebagai kebenaran kerena keyakinan kepada Kristus (ay. 23-25).

Tetaplah teguh dalam iman, yakinlah bahwa TUHAN berkuasa melaksanakan apa yang Ia janjikan kepada kita. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *