(CB~093) "DI LUAR AKU, KAMU TIDAK DAPAT BERBUAT APA-APA"

Bacaan Alkitab: Yohanes 15:5c

"...sebab di luar Aku (Kristus) kamu (kita semua) tidak dapat berbuat apa- apa"

Saya tidak pernah melakukan survei, seberapa kuat dan seberapa lama seseorang dapat bertahan menajalani kehidupan tanpa Kristus. Namun saya pernah mengalaminya. Hidup yang dikendalikan oleh hawa nafsu untuk memperoleh apa yang saya inginkan.

Saya tinggalkan TUHAN, karena saya merasa TUHAN tidak peduli dan tidak sanggup menyelesaikan perkara saya. Keadaan berlarut-larut yang memaksa saya untuk berhenti untuk mempercayai TUHAN.
Saya hidup tanpa TUHAN dan dikendalikan oleh hawa nafsu yang pada akhirnya begitu menyiksa hidup saya, semua kekuatan dilumpuhkan, seakan inilah akhir dari jalan hidupku. Namun TUHAN masih mengijikan saya untuk hidup dan bernafas, dan saya sadar akan kertegantungan saya kepada TUHAN. Sebab semuanya tergantung pada kedaulatan TUHAN (Ams. 19:21). Hal ini mengajarkan saya bahwa, HIDUP ITU BEGITU MUDAH DAN SEDERHANA, yaitu:

1. Tinggal di dalam Kristus dan taat kepada Firman-Nya (Yoh. 15:7). TUHAN memberikan kesempatan begitu banyak kepada kita untuk minta apa saja yang kita inginkan.

2. Memberikan celah kepada TUHAN untuk menyelesaikan perkara kita. PERCAYA BUKAN HANYA SEKEDAR PERCAYA, tetapi berserah sepenuhnya kepada TUHAN (Mzm. 37:5; 138:8; Ams. 16:3).

3. Menjadikan TUHAN sebagai Tempat yang paling nyaman dan aman untuk berlindung (Nah. 1:7; Mat. 11:28).

Jika kita menyadari akan hal ini, kita tidak akan mencari pertolongan lain di luar TUHAN. Di luar Kristus tidak akan ada kekuatan untuk dapat terus bertahan, apalagi dengan kekuatan sendiri. Kekuatan kita berasal dari TUHAN (Fil. 4:13).

Mari tetap hidup dalam Dia, sebab di luar Dia kita tidak dapat berbuat apa-apa. Berilah celah kedapa TUHAN menyelesaikan perkara kita dan jadikan Dia sebagai tempat yang paling tepat dan nyaman bagi hidup kita. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *