(CB~011) "ORANG BENAR BERLAKU BENAR"

Bacaan Alkitab: 1 Samuel 26:23-24

Perlakuan orang lain sering membuat seseorang kehilangan kesabaran. "Kesabaran ada batasnya" kalimat ini yang sering dan paling umum kita dengar.

Daud, walaupun ia berusaha untuk HIDUP BENAR, selalu pada POSISI BENAR dan BERLAKU BENAR, namun itu dipandang sebagai ancaman bagi Saul yang berusaha membunuhnya. Namun, walauapun demikian Daud tetap dalam pengendalian diri secara total:

1. Ia berpikir BENAR (ay. 23a). Pikiran yang BENAR menghasilkan tindakan yang BENAR. Ia mengelola arah pikirannya agar tetap terarah dan selaras dengan kehendak TUHAN. Ia memandang bahwa keBENARan pasti akan menjadi bagiannya dan pembalasan adalah hak TUHAN, sehingga ia tidak bertindak dengan apa yang ia pandang baik.

2. Ia bertindak BENAR (ay. 23b-24). Tindakan yang benar tercermin dari cara hidup Daud. Ada kesempatan untuk berbuat jahat, namun ia tetap berada dalam pengendalian diri dan menyerahkan urusan kepada TUHAN. Daud tidak mau mengotori tangannya dengan membunuh Saul, Raja yang diurapi TUHAN.

TUHAN Yesus berkata Buah yang baik, dikenal dari pohonnya. Pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sdkg pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik (Mat. 7:16-17).
Berpikir baik, bertindak baik akan mengahasilkan HIDUP yang baik (BENAR). (Ay. 23). TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDiASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *