"HIDUP SEBAGAI ANAK-ANAK TERANG"

Bacaan Alkitab: Efesus 5:8-13.

"Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak- anak terang" (Ay. 8)

Setiap pribadi memiliki ciri khas, ciri khas yang menggambarkan siapa dirinya. Orang percaya memiliki ciri khas yang mengambarkan keberadaannya sebagai umat Allah, yaitu TERANG DI DALAM TUHAN.

Sebagaimana Allah memanggil kita dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib (1 Ptr. 2:9), sekarang kita hidup di dalam terang. Allah telah memindahkan kita dari kegelapan kepada terang, dari hukuman maut kepada kasih karunia-Nya, untuk menikmati kehidupan yang kekal (Bc. Ef. 2:1-10).

Usaha Allah memindahkan kita dari kegelapan kepada Terang-nya, menjadikan kita sebagai umat Allah yang harus bertanggungjawab, yaitu untuk merefleksikan terang Allah di dalam kehidupan kita dengan cara HIDUP SEBAGAI ANAK-ANAK TERANG (ay. 8):

1. Memiliki buah-buah Terang, yaitu, KEBAIKAN, KEADILAN dan KEBENARAN (ay. 9).

2. Berusaha untuk memahami kehendak TUHAN, tahu membedakan apa yang berkenan di hadapan-Nya. "Dan ujilah apa yang berkenan di hadapan TUHAN" (ay. 10).

3. Tidak lagi melibatkan diri dengan perbuatan-perbauatn kegelapan yang memalukan (ay. 11a, 12).

4. Bercahaya di dalam kegelapan, untuk menyingkapkan perbuatan-perbuatan jahat. "...tetapi telanjangilan perbuatan-perbuatan itu" (ay. 11b), supaya semua nampak di dalam terang (ay. 13).


Kamu adalah Terang dunia (Mat. 5:14) demikianlah hendaknya terangmu bercaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Allah (Mat. 5:16).

Bangkitlah dan hiduplah sebagai anak-anak Terang, sebagai ciri khas kita sebagai umat Allah untuk merefleksikan terang-Nya kepada dunia di mana kita berada. Katakan kepada kegelapan, bahwa aku adalah terang. TUHAN memberkati.

Servant Of Christ:

KeTuT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *