"TAMPIL BERBEDA"

Bacaan Alkitab: Maleakhi 3:18.


 "Maka kamu akan melihat kembali perbedaan antara orang benar dan orang fasik, antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepada- Nya"

Adalah sebuah kepuasan dan kebanggaan tersendiri bila seseorang dapat menampilkan sesuatu yang berbeda dari orang lain. Berbeda dari segi penampilan, gaya, perkataan, tindakan, dsb. Itu hal yang sangat wajar, namun pernahkah kita menyadari bahwa kita harus berbeda dari segi IMAN?

Firman TUHAN mengajar kita, bagaimana supaya kita dapat menunjukkan dan memberikan hal-hal yang berbeda kepada dunia (orang-orang yang mengenal TUHAN). Dan perbedaan itu akan menunjukkan jati diri atau identitas diri sebagai umat Allah.

TUHAN telah menetapkan kita menjadi umat pilihan Allah yang ternama dan terhormat dan mulia (Ul. 26:19; Yer. 13:11) supaya kita menjadi umat TUHAN yang selalu TAMPIL BERBEDA. Dan untuk mewujudkan kehidupan yang berbeda sebagaimana Allah telah menetapkan kita, maka:

1. HIDUP BENAR. "Maka kamu akan melihat kembali perbedaan antara orang benar dan orang fasik....". Untuk menjadi hidup benar, kita harus taat kepada TUHAN (Ul. 6:25). Dan memiliki iman kepada Kristus (Rm. 5:1,9; Rm. 10:10).

2. SETIA BERIBADAH. "Maka kamu akan melihat kembali perbedaan ... antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepada- Nya". Beribadah kepada TUHAN dengan segenap hati (Ul. 23:25; Yos. 24:14). Dan semakin setia melakukannya (Ib. 10:25).


Ingatlah bahwa TUHAN sudah menetapkan kita menjadi umat yang TERNAMA, TERHORMAT dan MULIA. Jadilah pribadi-pribadi yang siap untuk bentuk dan diubah oleh TUHAN supaya TAMPIL BERBEDA di antara orang-orang yang tidak mengenal TUHAN. HIDUPLAH BENAR dan SETIA BERIBADAH. TUHAN YESUS memberkati.

Amourously Of Christ:

KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *