(CB~026) "BENTUK KASIH BAPA"

Bacaan Alkitab: 2 Sam. 7:12-16

Kita memahami bahwa Allah adalah kasih sebagaimana yang diajarkan oleh Alkitab (1 Yoh. 4:8, 16). Dan karena Allah adalah Kasih, maka Ia memiliki sifat-sifat Kasih (1 Kor. 13:4-7).

Kita sering salah memahami, karena Allah adalah kasih dan sifat-sifat-Nya adalah Kasih, maka Ia akan memanjakan kita dengan cara-cara enak dan nyaman, mendidik dan menegor kita dengan cara penuh kelembutan.

Cara TUHAN bukan seperti yang kita pikirkan, namun memiliki tujuan yang jauh lebih indah dari apa kita harapkan. Dia ingin membentuk karakter kita supaya memiliki mutu dan kualitas yang murni, walaupun kadang-kadang menyakitkan dan sulit diterima (Yes.48:10).

Demikinlah BAPA kita di Sorga, Ia tidak akan memanjakan kita dengan hal-hal yang enak dan mudah dijalani, tetapi inilah Bentuk kasih-Nya kepada kita:

1. TUHAN mengajar kita dengan keras, seperti seorang bapa mengajar anak-anaknya (ay. 12-14). Ia mengajarkan hukum-hukumnya untuk kita taati, dan menghukum apabila hukumnya dilanggar.

2. TUHAN mengijinkan hal-hal buruk terjadi ((1Kor. 10:13; Yes. 48:10), supaya kita semakin menyadari bahwa kita selalu membutuhkan TUHAN. 

TUHAN membentuk kita menjadi insan-insan yang tangguh dan kuat dengan cara-Nya. Namun bukan berarti Ia tidak mengasihi kita, tetapi itu adalah bentuk kasih-Nya (Ay.15-16). Karena sama seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikianlah TUHAN mengasihi kita (Mzm. 103:13).


Jalanilah hidup kita hari ini apa adanya, anggaplah kesulitan yang terjadi sebagai bentuk kasih Allah yang sedang memproses kita untuk sebuah kehidupan yang lebih baik. TUHAN adalah Bapa kita, Dia tahu batas-batas kemampuan kita. Marilah kita belajar untuk taat pada hukum-hukum-Nya.
Selamat pagi, Selamat beraktivitas dan TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *