(PM~008) "MENJADI SEMPURNA"

Bacaan Alkitab: II Korintus 13:11

“Akhirnya, saudara-saudaraku, bersukacitalah, usahakanlah dirimu supaya sempurna. Terimalah segala nasihatku! Sehati sepikirlah kamu, dan hiduplah dalam damai sejahtera; maka Allah, sumber kasih dan damai sejahtera akan menyertai kamu!”


Kita tidak akan menjadi sempurna jika kita tidak berusaha mengusahakannya walaupun tidak sesempurna yang TUHAN inginkan.

Ada beberapa kiat yang Rasul Paulus kemukakan supaya kita lakukan dalam proses menuju kesempurnaan “Usahakanlah dirimu supaya sempurna”:

I. Menerima Setiap Nasehat yang diberitakan dengan kuasa Allah “terimalah nasehatku” (ay. 11b)

II. Hidup berdampingan. Memiliki kesamaan tujuan dan kesamaan pemahaman “sehati sepikirlah kamu” (ay. 11b).

III. Hidup dalam damai dengan semua orang ”hiduplah dalam damai sejahtera” (ay. 11b) dengan membuang segala bentuk kejahatan (Ef. 4:32) dan berusaha hidup dalam kebenaran, sebab di mana ada kebenaran di situ ada damai sejahtera (Yes. 32:17).


Maka Allah sumber damai sejahtera akan memelihara Hidupmu dan menyertai setiap langkahmu (ay. 11c). TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *