(CB~027) "BERKAT ATAS KEHADIRAN TUHAN"

Bacaan Alkitab: 2 Samuel 6:11

"Tiga bulan lamanya tabut Tuhan itu tinggal di rumah Obed-Edom, orang Gat itu, dan TUHAN memberkati Obet-Edom dan seisi rumahnya"

Tabut Tuhan adalah lambang kehadiran Allah di tengah-tengah umat-Nya. Tabut itu adalah sebuah peti yang berisikan kedua loh batu yang berisikan kesepuluh hukum (Firman TUHAN).

Selama tabut Tuhan itu ada di rumah Obed-Edom, sebelum dipindahkan ke Yerusalem (2 Sam. 6; 1 Raj.8), TUHAN memberkati Obed-Edom dan seisi rumahnya. 

Satu kerinduan yang sama didambakan oleh setiap orang, supaya TUHAN memberkati keluarga, usaha dan perkerjaannya, dsb. Namun sering sekali berusaha hidup dengan kekuatan sendiri tanpa berusaha menghadirkan TUHAN dalam setiap keinginannya. 

Jika TUHAN hadir dalam rumah tangga kita, usaha, pekerjaan dan pendidikan kita, TUHAN akan membuat hal yang sama seperti apa yang dilakukannya di rumah Obed-Edom orang Gat itu. 

Lalu pertanyaannya, bagaimana kita menghadirkan Allah? Bukankah Dia Mahahadir? Benar, namun kita sering menolak kehadiran-Nya dengan cara hidup kita yang tidak berkenan di hadapan-Nya. Artinya bagaimana membuat hidup kita berkenan kepada-Nya, sehingga Ia berkenan hadir dalam hidup kita. Hal inilah yang harus kita lakukan:

1. Memberi waktu untuk membaca dan merenungkan Firman/Taurat TUHAN. Karena Tabut Tuhan berisikan Firman/Taurat Tuhan (Bdk. Mzm. 1: 2-3; 119:97). 

2. Menciptakan Suasana Harmonis dalam rumah kita, pekeraan, komunitas dan dalam masyaratkat kita (Bdk. Mzm. 133).

2. Memberi Waktu untuk bersekutu dengan TUHAN, sebab di mana ada dua atau tiga orang berkumpul dalam nama Yesus, Ia hadir ditengah2 mereka (Bdk. Mat. 18:20).

TUHAN berkenan hadir dan memberkati kita, jika kita hidup berkenan kepada-Nya. Merenungkan Firman-Nya, Hidup Harmonis dan selalu menyiapkan waktu khusus untuk bersekutu dengan Dia. Ijinkan TUHAN menetap dalam hidup kita untuk selamanya. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *