(CB~015) "BUKAN KARENA AKU BISA"

Bacaan Alkitab: Ulangan 8: 17-18

"Maka janganlah kaukatakan dalam hatimu: kekuasaanku dan kekuatan tangankulah yang membuat aku memperoleh kekayaan ini. Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini".

Hari ini kita ada, masih bernafas, bekerja, dan TUHAN ijinkan untuk menikmati segala yang baik, semua adalah karena TUHAN setia pada janji-janji-Nya dan bukan karena kekuatan dan kemampuan kita, bukan karena kecakapan dan kepandaian kita. "BUKAN KARENA AKU BISA".

Semua akan berakhir karena kita berpikir semua yang ada pada hari ini adalah "karena aku bisa melakukannya, aku kuat dan mampu". Sebenarnya tidak ada perlu dibanggakan dalam hidup kita, bila kita menyadari dan berkata "aku ada karena TUHAN". Dan hal ini akan membawa kita semakin menyadari kelemahan dan ketergantungan kita kepada TUHAN, maka kita diajar untuk;

1. Merendahkan diri di hadapan TUHAN, dengan berkata, "Aku ada dan kuat sampai hari ini adalah karena TUHAN, aku memiliki segala sesuatu bukan karena hasil jerih payahku, apakah yang dapat aku banggakan?" (ay. 17).

2. Mengakui kasih dan kebesaran TUHAN. Segala yang aku punya hari ini adalah karena TUHAN, karena segala sesuatu adalah milik-Nya (Ul. 10:14). Aku hidup dan bekerja karena kekuatan TUHAN dan karena janji-janji-Nya yang sudah diikrarkan-Nya kpd nenek moyang kita (ay. 18). Ini menggambarkan kesetiaan TUHAN yang tidak pernah lalai menepati janji-janji-Nya.

Mari kita dengan rendah hati berkata "AKU ADA, BUKAN KARENA AKU BISA" tetapi semua yang ada KARENA TUHAN TIDAK PERNAH LALAI MENEPATI JANJI-JANJI-NYA. Kita ada hari ini, kuat, hidup, bekerja dan memiliki apa yang ada kini adalah karena TUHAN. Bersyukurnya! TUHAN Yesus memberkati!

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDiASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *