(CB~022) "BENTENG PERTAHANAN IMAN"

Bacaan Alkitab: Amsal 25:28

"Orang yang tidak dapat menguasai dirinya seperti kota yang telah runtuh pertahanannya" (BIS: Amsal 25:28)

Sadar ataupun tidak, hampir setiap detik iblis mengintai disetiap titik kehidupan kita, memanfaatkan setiap kesempatan untuk melemahkan kekuatan kita dan merobohkan BENTENG PERTAHANAN kita.
Iblis tidak pernah kehabisan akal untuk terus menggoda kita melakukan apa yang DIRASA BENAR namun melawan kehendak Allah. Berdasarkan kenyataan ini, maka kita perlu MEMPROTEKSI diri dengan membangun BENTENG PERTAHANAN IMAN untuk menggagalkan setiap rencana dan serangan iblis:

1. HIDUP DALAM PENGUASAAN DIRI SECARA TOTAL. "Orang yang tak dapat mengendalikan diri adalah seperti kota yang roboh temboknya" (Ams. 25:28). Dengan penguasaan diri secara total, kita dapat mengendalikan diri kita, perasaan, pikiran, perkataan dan perbuatan kita, melalui BENTENG IMAN melalui Doa kepada TUHAN (1 Ptr. 4:7). Mebangun tembok-tembok kota (iman) yang roboh.

2. SADAR dan BERJAGA-JAGA. Iblis mengintai kita setiap saat. Lawanlah iblis dengan dengan IMAN yang TEGUH, dan Allahmu akan MELENGKAPI, MENEGUHKAN, MENGUATKAN dan MENGOKOHKAN kamu. (1Ptr. 5:8-10). Sebab itu janganlah kita tidur seperti orang-orang lain. Tetapi berjaga-jagalah dan sadar (1Tes. 5:6).

Jika kita tidak hidup dalam PENGUASAAN DIRI dan Tidak SADAR dan BERJAGA-JAGA, maka kita akan menjadi lemah dan kekuatan iblis akan menghacurkan kita seperti KOTA yang ROBOH TEMBOKNYA (Ams.25:28b). TUHAN memberkati!

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *