(CB~008) "TUHAN MENYERTAI ENGKAU"

Bacaan Alkitab: 1 Sam. 18:8-30

Mau tidak mau dan harus diakui bahwa kita tidak bisa tanpa ALLAH. Orang yang hidup tanpa ALLAH nampaknya mereka lebih berhasil, namun tidak kokoh dalam dalam pendirian, dihantui oleh rasa takut yang berlebihan, hidupnya diwarnai dengan kebencian dan iri hati. Takut kehilangan, dan selalu merancang keinginan-keinginan jahat dan akan segera menuai kehancuran. Demikianlah keberadaan Saul, ia tidak memandang kepada TUHAN yang mengangkatnya sebagai raja atas Israel (ay. 8-11).

Roh jahat menguasai Saul (ay. 10) dan TUHAN undur dari padanya (ay. 12), tetapi TUHAN menyertai Daud:

1. Pernyertaan-Nya membuat Daud berhasil dalam mengemban dan melaksanakan TUGAS yang BESAR (ay. Ay. 13-14, ay. 25-27).

2. Penyeryaan-Nya membuat Daud lupat dari BAHAYA yang BESAR; dari ancaman Saul, maupun di medan perang (ay. 11, 13, 30).

3. Penyertaan-Nya membuat Daud lebih berwibawa dari RAJA BESAR (Saul) dan ia di disegani oleh RAKYAT BESAR (ay. 16). 

Jika kita hidup dalam pimpinan dan PENYERTAAN TUHAN, maka Ia juga akan mengangkat, menopang dan meluputkan kita dari bahaya-bahaya yang mengancancam. Hiduplah takut akan TUHAN, dan percayalah bahwa Ia MENYERTAI kita untuk selama-lamanya. TUHAN Yesus memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *