(CB~028) "DOA dan PENGAKUAN"

Bacaan Alkitab: 2 Samuel 7:18-29

TUHAN memilih Daud untuk tugas yang sangat besar dan bahkan mengokohkan kerajaan dan keluarganya (2 Sam. 7:12-16). Namun Daud tidak berkata bahwa pemilihan dirinya oleh TUHAN karena ia mampu dan layak menerimanya. Ia tidak berbesar hati, namun ia berlutut merendahkan diri di hadapan TUHAN dalam DOA dan PENGAKUAN:

1. PENGAKUAN dan kesadaran akan keterbatasan diri di hadapan TUHAN (ay. 18-20). Karena TUHAN berkenan untuk memilih dia dan Keluarganya, ia bertanya kepada TUHAN dalam doanya "Siapa aku ini ya TUHAN dan siapakah keluargaku....?.

2. PENGAKUAN akan kebesaran tangan TUHAN dalam segala kehendak dan Firman-Nya (Ay. 21-24). Pengalaman dan pengetahuannya menyatakan bahwa hanya TUHAN adalah satu-satunya Allah yang berdaulat (ay. 22). 

3. KESEDIAAN diri untuk melaksanakan tanggung jawab dengan keyakinan yang sungguh-sungguh akan janji-janji TUHAN akan digenapi (ay. 25-29).

Inilah DOA dan PENGAKUAN Daud di hadapan TUHAN. Kita ada bukan karena kita bisa memilih, tetapi karena TUHAN yang memilih kita. Oleh karena itu sudah sepatutnya kita mengakui kuasa dan kebesaran TUHAN yang telah berkenan memilih kita. Bersedialah untuk tugas yang sudah TUHAN berikan kepada kita karena janji-janji-Nya adalah Ya dan Amin. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *