(CB-020) "KEKUATAN DALAM KELEMAHAN"

Bacaan Alkitab: 2 Korintus 12:9-10

Banyak orang tidak pernah menyadari bahwa Allah turut bekerja dalam segala perkara (Rm. 8:28). Ada kalanya seakan-akan kita kehilangan kekuatan untuk terus bertahan, tanpa daya dan tanpa kata untuk melukiskan keadaan yang dialaminya. Air mata tak terbendung, sesak seakan semuanya akan berakhir hari ini.

Di manakah TUHAN? Masihkah Ia peduli? Kenapa Ia tidak memberi perhatian? Sebenarnya pertanyaan-pertanyaan ini adalah pertanyaan yang "memanjakan diri" tanpa keyakinan yang benar kepada kuasa TUHAN yang terus bekerja dalam segala perkara.

TUHAN ijinkan semuanya terjadi supaya kita melihat dan mengalami kekuatan Kuasa-Nya nyata dalam hidup kita. Dalam kelemahan kuasa TUHAN menjadi sempurna. Ketika kita lemah, justru ada kekuatan ilahi yang menggantikan kekuatan kita (ay. 9).

Kuasa TUHAN akan menjadi nyata dalam kelemahan yang menjadikan kita tetap kuat. Kuncinya adalah;

1. Bermegahlah dalam kelemahan yang sedang kita alami dengan keyakinan bahwa kuasa TUHAN turun menaungi kita (ay. 9b).

2. Keiklasan dan kerelaan untuk menjalani proses yang sedang terjadi karerna Kristus adalah sumber kekuatan kita (ay. 10).

Nikmatilah kesempurnaan kuasa-Nya dalam kelemahan kita. TUHAN tidak akan memberi ujian melampaui kemampuan kita (1 Kor. 10:13). TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *