(CB~023) "RAHASIA KEMENANGAN"

Bacaan Alkitab: 2 Samuel 5:17-25

Ada saat-saat tertentu kita diperhadapkan dengan tantangan, masalah, pergumulan yang mencoba untuk menekan dan mendesak hidup kita sampai kepada titik di mana kita tidak lagi dapat bertahan, yang memaksa kita harus menyerah. 

Daud yang memiliki kuasa dan pengaruh yang luar biasa karena penyertaan TUHAN (1 Sam. 5:10), baru saja ia diurapi menjadi Raja atas Israel harus diperhadapkan dengan kekuatan musuh yang akan menangkap dia (ay. 17-18). Ia percaya bahwa dengan kekuatannya sendiri, ia tidak mampu menghadapi kekuatan musuh. Lalu ia melibatkan TUHAN untuk mengatasi pergumulannya itu:

1. Ia selalu meminta petunjuk dan pertimbangan dari TUHAN (ay. 19, 23). Ia selalu bertanya kepada TUHAN, apa yang harus dilakukannya (Mzm. 138:3). Ia tidak mengganggap dirinya mampu, walaupun ia terkenal sebagai pahlawan perang yang selalu membawa kemenangan. 

2. Ia menggunakan strategi yang TUHAN rancang untuk melemahkan kekauatan musuh (ay. 23b-24). Walaupun ia memiliki kekuatan militer yang cukup besar, namun ia yakin kepada cara TUHAN yang akan menyelesaikan baginya (Mzm. 138:8).

3. Taat melakukan apa yang TUHAN mau supaya ia lakukan (ay. 25). Walaupun ia adalah seorang Raja, namun ia sadar, ia harus taat kepada Raja di atas segala Raja.

Inilah RAHASIA KEMENANGAN Daud. Dengan Stategi ini, bukan saja ia sendiri yang berperang menaklukkan kekuatan musuh, tetapi TUHAN yang bekerja memberi kemenagan (ay. 20).

 Apapun masalah kita hari ini, bertanyalah selalu kepada TUHAN, mohon petunjuk-Nya (Mzm. 138:3). Gunakan petunjuk TUHAN untuk menaklukkannya dan taati semua yang TUHAN mau supaya kita lakukan.
Jangan biarkan masalah mendesak hidup kita, tetapi desaklah masalah dengan iman kita kepada TUHAN. TUHAN yang bekerja menyelesaikan bagi kita (Mzm. 138:8). TUHAN memberkati.
 
Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *