(CDN130) "KEBENARAN DAN FITNAH"

Pembacaan Alkitab: Kisah Rasul 6:8-14

(8) Dan Stefanus, yang penuh dengan karunia dan kuasa, mengadakan mujizat- mujizat dan tanda- tanda di antara orang banyak.
(9 ) Tetapi tampillah beberapa orang dari jemaat Yahudi yang disebut jemaat orang Libertini-- anggota- anggota jemaat itu adalah orang- orang dari Kirene dan dari Aleksandria-- bersama dengan beberapa orang Yahudi dari Kilikia dan dari Asia. Orang- orang itu bersoal jawab dengan Stefanus.


Ketika kebenaran diputarbalikkan, dialih arahkan, maka terjadilah fitnah. Fitnah adalah perkataan bohong yang disebarkan tanpa berdasarkan kebenaran dengan maksud menjelekan orang dan mencari keuntungan diri sendiri, kelompok atau golongan. Pepatah mengatakan bahwa "fitnah itu kejam", fitnah itu membesar-besarkan kebohongan seakan-akan itulah kebenaran.


Kondisi inilah yang dihadapi oleh Stefanus yang baru saja dilantik menjadi pengurus untuk melayani kebutuhan janda-janda dan orang-orang miskin (Kis. 6:1-6). Ia adalah seorang yang terkanal baik, penuh Roh dan hikmat (Kis. 6:3), ia penuh dangan karunia dan kuasa, ia melakukan tanda-tanda dan mujizat (Ay. 8). Orang-orang yang tidak sanggup mencerna kebenaran bertindak melawan kebanaran dengan membuat fitnah terhadap Stefanus (Ay. 10-14).

Allah tidak membiarkan Stefanus seorang diri, Allah berpihak kepadanya. Hal ini mampak bahwa:


1. Roh Kudus memberi kuasa kepadanya untuk berbicara. Stefanus berbicara berdasarkan dorongan kuasa Roh Kudus, sehingga orang-orang tidak sanggup melawan hikmatnya ketika bersoal jawab dengan mereka (Ay. 9-10).


2. TUHAN memberikan Wibawa kepadanya di hadapan Sanhendrin, sehingga wajah Stefanus nampak seperti wajah Malaikat (Ay. 15).


Jika kebenaran kita dipandang sebagai dusta karena kepentingan diri atau golongan, ingatlah, kebenaran tetaplah kebenaran, walaupun kulitnya dianggap fitnah, tetapi isinya tetaplah kebenaran. Allah selalu menyertai orang-orang benar dan Roh Kudus-Nya akan memberikan kepada kita kuasa dan keberanian untuk mengatakan yang benar. Biarlah kuasa dan wibawa kebenaran selalu ada pada kita sebagai orang-orang percaya kepada TUHAN. Amen!
TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:

KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *