(CB~009) "SUPAYA KAMU DAPAT BERDOA"

Bacaan Alkitab: 1 Petrus 4:7

"Kesudahan segala sesuatu sudah dekat, karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang supaya kamu dapat BERDOA"

Terlalu banyak alasan mengapa orang tidak BERDOA; Sibuk dengan Pekerjaan, Lelah, Capek, Malas dsb. Tetapi justru dalam kondisi seperti itu kita membutuhkan kekuatan. Apalagi dalam menghadapi tantangan dunia yang semakin keras dan untuk mempersiapkan diri menghadapi kesudahan dari segala sesuatu.
Apapun kondisi kita hari ini, sibuk, capek, lelah dsb, justru kita harus BERDOA, karena kekuatan kita lahir dari DOA (Mzm. 138:3).

Hal penting yang perlu diperhatikan, supaya kita dapat BERDOA adalah;

1. Kita harus hidup dalam penguasaan diri secara total "kuasailah dirimu". Penguasaan ini harus dimulai dari Penguasaan Hati, Pikiran dan perasaan, kemudian perkataan dan tindakan.

2. Tetap tenang dan tidak panik menghadapi tantangan yang semakin keras. "Dan jadilah Tenang". Kepanikan menandakan orang yang tidak percaya kepada TUHAN.

Dunia menggoda kita dengan berbagai cara, menggoda perasaan dan pikiran, melemahkan kehidupan DOA kita. Firman TUHAN katakan, kuasailah dirimu dan jadilah tenang supaya kamu dapat BERDOA. TUHAN memberkati. 

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDiASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *