(CB~010) “IMAN BUKAN UNTUK MERAIH SEGALA KEINGINAN”

Bacaan Alkitab: Ibrani 11:39

“Dan mereka semua tidak memperoleh apa yang dijanjikan itu, sekalipun iman mereka telah memberikan kepada mereka suatu kesaksian yang baik”

Iman adalah sarana untuk memahami kehendak TUHAN dalam hidup kita, bukan sebagai sarana untuk meraih segala sesuatu yang bersifat materi.

1. Iman tidak membuat seseorang dapat meraih yang diinginkannya dengan mudah, iman tidak memanjakan seseorang dengan hal-hal yag enak dan gampang, tetapi iman membutuhkan tindakan, perjuangan dan tekad untuk merealisasikan janji-janji TUHAN. Baru dapat disebut iman!

2. Iman tidak mengecilkan masalah, tetapi memberikan kekuatan dan kuasa menghadapi masalah. Dengan kekuatan dan kuasa itu, kita dapat melihat masalah itu menjadi kecil.

3. Iman tidak membuat yang tidak ada menjadi ada, tetapi iman membuat kita semakin bergantung kepada TUHAN dalam keadaan yang "tidak ada"

Iman adalah hal-hal yang berhubungan dengan pribadi kita dengan TUHAN, bukan dengan hal-hal yang bersifat materi yang ada di dalam dunia ini. Jika hubungan kita dengan TUHAN sudah harmonis, hal-hal lainnya yang berhungan dengan materi akan ditambahkan kepada kita, tanpa kita minta kepada TUHAN.
Firman TUHAN katakan bahwa; "Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu". (Mat. 6:33).

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDiASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *