"UPDATE TERKINI"

Bacaan Alkitab: Ratapan 3:21-25

"Tetapi hal- hal inilah yang kuperhatikan, oleh sebab itu aku akan berharap: Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis- habisnya rahmat- Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan- Mu! " TUHAN adalah bagianku, " kata jiwaku, oleh sebab itu aku berharap kepada- Nya. TUHAN adalah baik bagi orang yang berharap kepada- Nya, bagi jiwa yang mencari Dia"

Pernahkah kita membayangkan dan mengagumi kebesaran TUHAN bagi umat manusia? Pernahkah kita berpikir bahwa TUHAN menjadi lelah dan kehabisan akal dalam mengelola ciptaan-Nya?

Penduduk dunia sampai kini mencapai kurang lebih 7.2 Miliar termasuk di dalamnya umat Kristen 2.1 Miliar di atas umat Islam 1.6 Miliar, Agnostic 1.1 Miliar, Hindu 1 Miliar, Buddha 500 Jt, aliran kepercayaan 450 Jt, dan sisanya adalah penganut kepercayaan Chinese tradisional, Sikh, Sintho dan Yahudi.

Berdasarkan data di atas, kalau seandainya TUHAN hanya memperhatikan Umat Kristen saja yang mencapai 2.1Miliar jiwa, bagaimana kalau seluruh penduduk dunia 7.2 Miliar? TUHAN sanggup memelihara mereka semua, Dia tidak akan menjadi lelah, dan Dia juga tidak pernah tertidur. Apalagi hanya masalah kebutuhan kecil yang kita hadapi setiap hari. Perhatikan bagaimana TUHAN memelihara kita semua.

Allah selalu meng-update kasih dan rahmat-Nya setiap pagi, supaya manusia yang besar beroleh rahmat yang selalu baru tiap pagi. Bahkan Ia tidak berlambat-lambat untuk melakukannya (ay. 22-23). Coba bayangkan klo Ia terlambat sesaat saja, kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi, kita akan kehilangan. Karena itu, sebagai umat-Nya:

1. Mari kita menempatkan TUHAN sebagai central dari kehidupan kita, supaya kita dapat selalu berharap dan berharap kepada-Nya. "TUHAN adalah bagianku, " kata jiwaku, oleh sebab itu aku berharap kepada- Nya" (ay. 24).

2. Milikilah hati yang selalu rindu mencari Dia dan hidup dekat dalam Dia untuk mengecap dan menikmati kebaikkan-Nya. "TUHAN adalah baik bagi orang yang berharap kepada- Nya, bagi jiwa yang mencari Dia" (ay. 25).


Kita tidak akan terlewatkan dari 7.2 Miliar penghuni bumi ini untuk menikmat UPDATE TERKINI dari TUHAN yang menyatakan kasih-Nya yang tak berkesudahan dan rahmat-Nya tak tak habis-habisnya.

Yok UPDATE status lho, dan jangan lewatkan update-update terkini dari TUHAN yang mengubahkan dan membuat hidup kita lebih bermakna. Nikmatilah bagianmu yang TUHAN sudah siapkan hari ini. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *