(CB~012) "PENGAMPUNAN YANG MEMBEBASKAN"

Bacaan Alkitab: Mazmur 32:1-11

Salah satu kebahagiaan yang tak ternilai adalah ketika seseorang luput dari segala yang tidak diinginkannya. Perasaan lega dan tarik nafas panjang yang membuat alirah darah pada tubuh kita terasa ringan yang membuat lebih bergairah lagi.

Nyanyian Pengajaran Mazmur mengajarkan kepada kita bahwa, supaya kita menikmati PENGAMPUNAN YANG MEMBEBASKAN (ay. 1-2), maka harus diawali dengan sebuah tindakan:

1. Harus ada Pengakuan dosa secara pribadi dengan TUHAN (ay. 5). "Dosaku kuberitahukan kepada- Mu dan kesalahanku tidaklah kusembunyikan; aku berkata: " Aku akan mengaku kepada TUHAN pelanggaran- pelanggaranku, " dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku". Ketika berani bersikaf jujur dan mengaku dosa kepada TUHAN, maka akan ada PENGAMPUNAN YANG MEMBEBASKAN kita KESALAHAN.

2. Harus ada Penyerahan diri secara total melalui hubungan secara pribadi dengan TUHAN yang terjalin melalui persekutuan doa (ay. 6-7). Karena ada penyerahan diri secara total kepada TUHAN maka akan ada PEMBEBASAN dari MASALAH "Sebab itu hendaklah setiap orang saleh berdoa kepada- Mu, selagi Engkau dapat ditemui; sesungguhnya pada waktu banjir besar terjadi, itu tidak melandanya" (ay. 6).

3. Harus ada Kerelaan diri untuk dibentuk oleh TUHAN (ay. 8-9). TUHAN akan mengajar kita mengenal kehendaknya, apa yang baik untuk dilakukan dan menasehati kita tetang apa yang tidak boleh dilakukan. "Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata- Ku tertuju kepadamu" (ay. 8) . Ada kerelaan diri maka ada pula PEMBEBASAN dari KESESATAN "TUHAN akan menunjukkan jalan yang harus kita tempuh".

Jikalau hari ini kita mau menikmati pembebasan, bersiaplah untuk dibebaskan, akui dosa, hidup dalam penyerahan diri dan kerelaan untuk dibentuk oleh TUHAN. Maka TUHAN akan membebaskan kita dengan mengampuni dosa kita, bebas dari masalah dan bebas dari jalan yang salah/ kesesatan, serta kita akan selalu menjadi perhatian TUHAN. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDiASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *