(CB~024) "WIBAWA dan KUASA"

Bacaan Alkitab: 2 Samuel 5:10

"Lalu makin lama, makin besarlah KUASA Daud, sebab TUHAN, Allah semesta alam menyertai dia"

Firman TUHAN berkata bahwa, "TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepada dan bukan menjadi ekor, enhkau akan tetap naik bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia" (Ul. 28:13). 

Banyak orang suka dengan ayat ini, bahwa menjadi ayat favorit bahkan dengan keyakinan yang besar bahwa firman TUHAN akan digenapi dalam hidupnya. Namun sering sekali luput dari perhatian kita dari bagian akhir dari ayat itu! "... apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia". 

Daud berhasil memiliki pengaruh yang luar bisa yang awalnya dipandang rendah dan tidak memiliki wibawa seorang pemimpin. Namun TUHAN mengantarkan dia menjadi seorang Raja, dengan WIBAWA dan KUASA dari TUHAN. Rahasianya adalah:

1. Daud selalu melibatkan TUHAN dalam segala sesuatu (2 Sam. 5:17-25). Ia menempatkan TUHAN disetiap aspek kehidupannya, dalam bahaya maupun dalam situasi nyaman.

2. TUHAN menyertai Daud. (2 Sam. 5:10). Dalam setiap langkah dan tindakan Daud, selalu berkenan di hadapan-Nya.

Daud tidak pernah meminta kepada TUHAN untuk menjadi seorang raja. Bahkan ia begitu taat dan patuh di bawah kepempinan Saul ketika ia masih hidup. Karena hidupnya yang berkenan di hadapan TUHAN, Ia mempromosikan Daud menjadi pemimpin yang penuh KUASA dan WIBAWA dari TUHAN.
Daud berhasil menggenapi Firman TUHAN dalam Ulangan 28:13, karena ia berusaha mengarahkan hati, pikiran, perasaan dan seluruh hidupnya kepada TUHAN. 

Mari kita belajar dari cara Daud. TUHAN akan mempromosikan kita menjadi kepala yang memiliki WIBAWA dan KUASA untuk menggenapi firman-Nya. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *