(CB~007) "UJIAN KETAATAN"

Bacaan Alkitab: Mzm 119:67-72

"Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan2-Mu" (ay. 71).
Situasi dan kondisi yang tidak bersahabat, memaksa kita untuk terus berjuang melawan arus kehidupan ini, dan sering mambuat kita kehilangan kekuatan untuk bertahan. Kita ditindas dengan keadaan dan diperbudak dengan banyak masalah. 

Cara berpikir dan cara pandang kita akan menentukan kondisi hidup kita ke depan. Sebagaimana peMazmur memandang kondisi yang tidak nyaman sebagai sebuah UJIAN KETAATAN untuk memahami rencana TUHAN di balik semuanya itu;

1. Penindasan dipandang sebagai kesempatan untuk belajar memahami kehendak TUHAN melalui ketetapan-ketetapan-Nya (Ay. 71).

2. Penindasan dipandang sebagai kesempatan untuk mengenal kebaikkan TUHAN (ay. 67-68).

3. Penindasan dipandang sebagai waktu yang tepat bagi pengendalian dan penguasaan diri melalui perenungan Firman TUHAN (ay. 69-70). Dengan kesadaran bahwa Firman TUHAN adalah harta yang bernilai lebih dari emas dan perak (ay. 72).

Apapun keadaan kita hari ini, dan bagaimanapun kondisi kita hari ini, jadikanlah itu sebagai kesempatan untuk membangun hubungan secara pribadi dengan TUHAN melalui perenungan kebenaran firman-Nya. Masalah tidak akan membebani hidup kita, jika kita melibatkan TUHAN dalam setiap keadaan hidup kita. TUHAN Yesus memberkati!

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *