(DV~006) "BERTEKUN DALAM IMAN"

Bacaan Alkitab: Kolose 1: 21-23

1:21 Juga kamu yang dahulu hidup jauh dari Allah dan yang memusuhi-Nya dalam hati dan pikiran seperti yang nyata dari perbuatanmu yang jahat,

1:22 sekarang diperdamaikan-Nya, di dalam tubuh jasmani Kristus oleh kematian-Nya, untuk menempatkan kamu kudus dan tak bercela dan tak bercacat di hadapan-Nya.
 
1:23 Sebab itu kamu harus BERTEKUN DALAM IMAN, tetap teguh dan tidak bergoncang, dan jangan mau digeser dari pengharapan Injil, yang telah kamu dengar dan yang telah dikabarkan di seluruh alam di bawah langit, dan yang aku ini, Paulus, telah menjadi pelayannya. 

 Alasan mengapa kita harus bertekun di dalam iman sudah dijelaskan dalam ayat 21-22. Untuk menyegarkan iman kita, Rasul Paulus mengajak pendengarnya atau penerima suratnya untuk melihat keberadaan dirinya sebagai manusia yang terbalut dalam nista dan dosa oleh perbuatan-perbuatan kita yang jahat. 

Oleh kematian Kristus di Kayu Salib, hidup kita yang jahat dan hati nurani yang tumpul diperbaharui di dalam Dia, diperdamaikan dan diberikan tempat yang istimewa sebagai umat kudus yang tidak bercacat cela di hadapan-Nya (ay. 22). Inilah alasan mengapa kita harus BERTEKUN DI DALAM IMAN.

Bertekun di dalam iman berarti, sungguh-sungguh, terus berusaha dan berpegang teguh kepada Injil yang telah diberitakan ke seluruh dunia (ay. 23b). Lalu bagaimana kita dapat melakukannya? Rasul Paulus menjelaskan secara detail dalam ayat 23 bahwa:

1. Kita harus teguh berdiri di dalam iman dan jangan bergoncang. Di dalam pasal 2:6-7 di katakan bahwa, kita harus tetap di dalam Dia, Berakar dan di bangun di dalam Dia oleh pembertaan Injil Kristus.

2. Sebagai bukti keteguhan iman yang sudah dibangun di dalam Dia, JANGAN MAU DIGESER dari pengharapan Injil. Karena ternyata banyak ajaran-ajaran sesat yang berusaha melemahkan kita dari ajaran-ajaran yang sehat (Kol. 2:18-19).

Bertekunlah di dalam iman, karena oleh Kristus kita diperdamaikan dengan Allah. Tetap teguh, jangan bergoncang dan jangan mau digeser dari pengharapan injil.

Renungan via BBM, Silakan invite: 2600cd25, via WhatsApp: +6285737008111. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ: KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *