(CB~017) "KEMENANGAN YANG MENGALAHKAN DUNIA"

Bacaan Alkitab: 1 Yohanes 5:4

"Sebab semua yang lahir dari ALLAH, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita"

Dunia mendesak kita, mengepungnya dari berbagai sudut kehidupan, sampai melemahkan kemampuan kita untuk terus mempertahankan diri dari serangan senjata ampunya. Perang, perampokan, pembunuhan, pemerkosaan, kemiskinan dan termasuk juga kebijakan-kebijakan pemerintah yang memaksa rakyat kecil berteriak namun terabaikan. Inilah dunia!

Sebagai umat TUHAN yang dikasihi-Nya, kita tidak pernah luput dari perhatian-Nya (Ib. 13:5b). Bahkan diberi jaminan kemenangan yang mengalahkan dunia (1 Yoh. 5:4).

Untuk menikmati kemenangan yang besar yang TUHAN janjikan kepada kita, maka penting untuk selalu mengengola kehidupan kita untuk selalu menyatu dengan Dia, melalui:

1. Hidup yang terus diperbaharui setiap hari, sehingga kita sebut sebagai anak-anak Allah (Yoh. 1:12-13). "Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia". 

2. Iman kepada Kristus."Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita". Yaitu iman kepada Kristus. "Tetapi syukur kepada Allah, yang telah memberikan kepada kita kemenganan oleh Yesus Kristus, TUHAN kita" (1 Kor. 15:57). 

Dunia boleh menangis, dunia boleh mendesak kita, tetapi orang-orang yang diberi kuasa untuk menjadi anak-anak Allah melalui iman kepada Kristus telah menerima kemenangan yang sesungguhnya. "Tetapi dalam semuanya itu kita lebih daripada orang-orang yang telah menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita" (Roma 8:37).

Mari kita katakan kepada dunia, bahwa kita adalah pemenang-pemenang karena iman kepada Kristus. TUHAN Yesus memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *