"KAMU ADA DI DALAM HATIKU"

Bacaan Alkitab: Filipi 1:1-8.

"Memang sudahlah sepatutnya aku berpikir demikian akan kamu semua, sebab KAMU ADA DI DALAM HATIKU, oleh karena kamu semua turut mendapat bagian dalam kasih karunia yang diberikan kepadaku..." (ay. 7).
Sadar atau pun tidak, diam-diam ada begitu banyak orang-orang yang menaruh perhatian khusus kepada kita. Kita sering berpikir bahwa "aku hanya seorang diri" tiada kawan, dan kerabat yang memberi suport saat-saat aku berada dalam kondisi di bawah.

Sebagai umat Allah, yang disatukan dalam kasih Kristus, kita punya banyak saudara, sahabat, dan bahkan hamba-hamba TUHAN yang selalu menempatkan kita pada posisi yang istimewa, yaitu di DALAM HATINYA dan bahkan selalu menyebutkan nama kita dalam setiap untaian doanya yang terucap kepada Allah.

Sebagai Hamba YESUS Kristus, Rasul Paulus mengungkapkan kepada jemaat di Filipi, sebagai orang-orang Kudus (ay. 1) bahwa mereka selalu ditempatkan pada posisi yang istimewa, yaitu di hatinya (ay. 7). Tujuannya adalah:

1. Supaya selalu dapat mengingat mereka (Ay. 3). Karena dipersatuakan dalam persekutuan dengan Kristus (ay. 5) Mustahil, jika kita melupakan orang-orang yang istimewa di hati kita.

2. Supaya dapat menyebutkan dan mengingat mereka dalam doa-doanya kepada Allah dengan sukacita (ay. 4).

3. Supaya dapat lebih yakin bahwa Kristus akan meneruskan karya-karya-Nya yang baik bagi mereka (ay. 5).

Mengapa hal ini dilakukannya? Karena mereka semua adalah orang-orang kudus pilihan Allah yang turut mendapat bagian dalam kasih karunia yang dilimpahkan Allah kepada mereka (ay. 7b).

Untuk meneguhkan bahwa mereka (Jemaat/ orang-orang) selalu di dalam hatinya (Rasul Paulus), ia meyakinkan bahwa Kristus adalah saksi dari semuanya (ay.8 ).

Jangan pernah merasa sendiri dan tidak ada orang memperhatikan. banyak orang berbuat seperti apa yang dilakukan Rasul Paulus kepada jemaat di Filipi kepada kita.

Mari kita katakan kepada semua orang: "KAMU SEMUA ADA DI HATIKU" karena kamu mendapat bagian dalam kasih karunia Allah. Kristus adalah saksi. Aku akan selalu mengingat dan menyebut engkau dalam doaku. Dan aku yakin, TUHAN akan membangkitkan engkau dan meneruskan karya-Nya yang baik kepadamu. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *