(CB~013) "PERMINTAAN TUHAN"

Bacaan Alkitab: Ulangan 10:12-13

Sesungguhnya ada segudang permintaan kita kepada TUHAN. Hampir setiap hari kita berdoa "meminta sesuatu" kepada-Nya. Yang lebih mengherankan lagi permintaan itu pernah habis-habisnya. Belum dikabulkan permintaan sebelumnya, sudah meminta yang lain lagi, akhirnya kita memiliki segudang daftar permintaan yang menunnggu antrean dan menunngu jawaban "YES" or "NO". Ya klo jawabannya "YES" tetapi bagaimana klo jawabannya "NO"! Sudah menunggu lama, jawabannya "tidak". Pada ahirnya kecewa dan memperotes kepada TUHAN.

Pernahkah kita sadari bahwa, setiap hal yang baik yang TUHAN berikan berawal dari kesediaan dan kasih kita kepada-Nya! Inilah sebenarnya yang TUHAN tuntut/ minta dari kita. Jangan meminta, sebelum PERMINTAAN TUHAN kita penuhi. Permintaan-Nya kepada kita adalah kesediaan diri untuk hidup takut kepada-Nya (ay. 12a) supaya baik keadaanmu (ay. 13b).

Untuk mewujudkan hidup yang takut akan TUHAN untuk memenuhi permintaan-Nya?

1. Berjalan pada jalur yang Benar (ay. 12). "Hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya". Berjalan pada jalan pilihan TUHAN untuk menghindari kesesatan dan tetap fokus pada kehendak TUHAN (bdk. Mzm. 25:12; 32:8).

2. Beribadah kepada TUHAN sebagai wujud bakti kita kepada-Nya (ay. 12). "Mengasih Dia, beribadah kepada TUHAN, Allahmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu". Mengasihi TUHAN bukan hanya perasaan, tetapi diwujudkan dalam tindakan, dimulai dari dalam hati dan jiwa kita untuk melayani Dia.

3. Taat melakukan perintah dan ketetapan-Nya (Ay. 13). "Berpegang pada perintah dan ketetapan TUHAN yang kusampaikan kepada-Mu". Apa perintah TUHAN itu? Jelas sekali di dalam Ulangan 6:4-7,13). 

Setelah kita memenuhi PERMINTAAN TUHAN dengan hidup takut kepada-Nya dengan berjalan pada jalur TUHAN, berbadah kepada-Nya dengan setia dan taat melakukan kehendak-Nya, maka "akan baik keadaanmu" (ay. 13b). Jangan menuntut sebelum kita memenuhi tuntutan TUHAN, tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semua akan ditambahkan kepadamu (Mat. 6:33).
Selamat hari Minggu, selamat beribadah, memenuhi Tuntutan TUHAN. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDiASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *