(PM~001) "LIBATKAN TUHAN dan PERCAYAKAN KEPADA-NYA"

Bacaan Alkitab: Amsal 16:9

"Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi TUHANlah yang menentukan arah langkahnya"

Manusia memiliki begitu banyak kemauan, seribu satu keinginan dan sejuta harapan untuk mewujudkan sebuah kehidupan yang lebih bermakna. Mencoba untuk merancang masa depan, menentukan langkah-langkah yang dianggap paling jitu untuk mewujudkan semua impiannya.

Semuanya itu tak pernah salah. Setiap manusia yang hidup di bawah kolong langit membutuhkan dan mendambahkan hidup yang lebih baik. Namun sebagai insan-insan Illahi, harus selalu menyadari bahwa, semuanya akan terlaksana karena kehendak TUHAN: "Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi TUHANlah yang menentukan arah langkahnya" (Ams. 16:9).

Jika demiakian, untuk mewujudkan semua impian manusia menjadi sebuah kenyataan, maka:

1. Manusia harus melibatkan TUHAN dalam setiap perencaan. Hati manusia merancang, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana (Ams 16:3; 19:21). Apa yang dipandang baik dan benar di mata manusia, tetapi tidak demikian di mata Allah (Ams. 16: 2).

2. Mempercayakan diri seutuhnya kepada TUHAN, maka Ia akan mengambilalih apa yang sulit, yang susah dan yang tidak dapat manusia selesaikan (Mzm. 37:5). Jangan bergantung pada kemampuan diri-sendiri (Ams. 3:5-7).


Apa yang dapat manusia banggakan? Semua kejayaan dan kegilangan manusia akan berakhir oleh penentuan TUHAN. Setiap tindakan manusia memiliki konsekuensi yang sudah diatur dan ditetapkan oleh Allah (Ams. 16:5).

Mari libatkan TUHAN dalam karya kita, dan percayakan semuanya kepada TUHAN apa yang menjadi tuntutan dan tanggung jawab kita. Sebab keputusan TUHANlah yang akan terlaksana dari sejuta harapan dan keinginan manusia. TUHAN memberkati.

Amourourly Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *