(CB~025) "DIPILIH dan DISERTAI"

Bacaan Alkitab: 2 Samuel 7:8-10

Ada banyak orang terlalu kuatir dan meragukan penyertaan TUHAN ketimbang mendengar dan mengikuti panggilan-Nya. Meragukan masa depan, keluarga dan lain sebagainya, sehingga tidak sedikit orang berusaha meloloskan diri dari panggilan TUHAN.

Ketika TUHAN memilih kita untuk dijadikan alat bagi kemuliaan-Nya, Ia pula akan menyertai kita melakukan kehendak-Nya dan menjamin kelangsungan hidup dan keluarga kita.
Cara Allah memang sulit untuk dipahami, namun nyata untuk dinikmati. Karena Ia bertindak sesuai dengan kekayaan, hikmat dan pengetahuan-Nya yang tak terbatas. Itulah yang dilakukan-Nya terhadap Daud:

1. Allah memilih kita untuk melaksanakan apa yang TUHAN mau untuk kita lakukan, yaitu melaksanakan tugas pelayanan kita (ay.8) . Ia tidak melihat seberapa besar kemampuan kita dan seberapa banyak harta kita. Seperti Daud dari menggiring kambing domba, menjadi pemimpin atas Israel, menggiring umat-Nya melangkah dalam rencana-Nya.

2. Allah menyertai kita. (Ay. 9). Ia yang telah memilih kita, ia pula yang akan menyertai kita melangkah ke tempat yang telah ditentukan-Nya. Penyertaan-Nya memampukan kita dan membuat kita berhasil (2 Sam. 5:10).

3. Allah menjamin masa depan kita dan membuat kita terus merasa nyaman (ay. 10).

Inilah cara TUHAN, jadi jika Ia mempercayakan tanggung Jawab yang besar kepada kita, Ia akan memampunan kita untuk mewujudkannya, karena sesungguhnya Ia tidak pernah meninggalkan kita seperti apa yang dilakukannya kepada Daud. Jangan kuatir, TUHAN yang memanggil kita, Ia juga menjamin masa depan kita.


Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *