(CB~002) "NILAI KEHIDUPAN"

Bacaan Alkitab: Mzm. 103:15-18

Fakta yang sering kita temukan adalah banyak orang yang berusaha mempercantik diri, membangun nilai-nilai keindahan dan bahkan mencoba untuk menahan proses penuaan dengan obat-obatan yang tidak mampu menahan dan menhentikan proses waktu yang ditetapkan bagi manusia.

Hidup manusia semaraknya hanya sesaat, seperti bunga rumput di padang, keindahannya tidak mampu membujuk dan mempeso angin yang melintasinya untuk mempertahankan keindahannya (ay. 15-16).
Waktu manusia pun tidak akan terhenti karena terpesona dengan nilai-nilai keindahan diri yang kita bangun. Jika demikian, maka kita harus membangun nilai-nilai keindahan diri dari dalam, bukan mempercantik diri tetapi mempercantik hati:

1. Menata hati dan pikiran kita selaras dengan kehendak TUHAN (Ay. 17).

2. Menata sikap dan tindakan kita untuk menaati firman-Nya (ay. 18b).

Membangun Keindahan hati adalah investasi untuk kehidupan kekal, dan mempesona hati TUHAN untuk melakukan kehendak-Nya (ay. 17a, 18a). Bangunlah diri kita dengan mempercantik hati dan bukan untuk mempercantik diri untuk kepuasan sesaat. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
Ketut Mardiasa

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *