(PM~003) "BEBAS DARI KESESAKAN"

Bacaan Alkitab:Mazmur 18:1-36

“Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya” (Mazmur 18:7)

Tidak ada jal an lain yang ditempuh Daud dalam menentukan sikapnya ketika ia menghadapi tekanan hidup. Tentu saja dia tahu kepada siapa ia akan datang. Hanya TUHAN satu-satunya jalan untuk bebas dari kesesakan atau tekanan hidup seperti yang diungkapkan Daud dalam Mazmur 18:7. Begitu mudahkah? Ya betul hanya TUHAN yang sanggup membebaskannya dari kesesakan itu. “… Ia mendengar teriakku…. Teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ketelinga-Nya”

Apa rahasianya Daud BEBAS dari kesesakan? Rahasia Daud bebas dari kesesakan adalah:

I. Karena Daud berkenan di hati TUHAN (1 Sam. 13:14). Daud memiliki hati yang tulus di hadapan-Nya, sehingga Tuhan memperhatikannya (Mzm. 18:26-27). Milikilah hati seperti Daud (2 Sam. 15:25-26).

II. Daud memiliki iman yang penuh kepada Tuhan (Mzm. 18:32 (31-36). Banyak kesulitan yg dihadapi Daud (1 Sam. 30:6), namun ia tetap percaya kepada Tuhan
.

Hiduplah berkenan di hadapan TUHAN, dan tetaplah percaya kepada-Nya. Itu akan menolong kita untk terus bersyukur kepada-Nya (Mzm. 18:47-51). TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT NARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *