(CDN015) "PENGAWASA ALLAH SEPANJANG TAHUN"

Pembacaan Alkitab: Ulangan 11:8-12

(8) "Jadi kamu harus berpegang pada seluruh perintah yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, supaya kamu kuat untuk memasuki serta menduduki negeri, ke mana kamu pergi mendudukinya, (9) dan supaya lanjut umurmu di tanah yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu untuk memberikannya kepada mereka dan kepada keturunan mereka, suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madunya. (10) Sebab negeri, ke mana engkau masuk untuk mendudukinya, bukanlah negeri seperti tanah Mesir, dari mana kamu keluar, yang setelah ditabur dengan benih harus kauairi dengan jerih payah, seakan-akan kebun sayur. (11) Tetapi negeri, ke mana kamu pergi untuk mendudukinya, ialah negeri yang bergunung-gunung dan berlembah-lembah, yang mendapat air sebanyak hujan yang turun dari langit; (12) suatu negeri yang dipelihara oleh TUHAN, Allahmu: mata TUHAN, Allahmu, tetap mengawasinya dari awal sampai akhir tahun.

"...mata TUHAN, Allahmu, tetap mengawasinya dari awal sampai akhir tahun" (Ay. 12b).

Baru saja kita melewati beberapa jam di tahun 2014, tentunya ada begitu besar harapan dan banyak keinginan yang ingin kita capai di tahun ini. Bahkan ada dengan keyakinan yang besar berkata bahwa tahun 2014 adalah "THE YEAR OF HOPE" (tahun pengharapan) walaupun situasi politik akan semakin memanas di tahun 2014, tidak semua orang tulus menawarkan dan menjanjikan "PERUBAHAN" karena mereka hanya untuk mendapat simpati masyarakat.

Sebagai umat TUHAN, apapun keadaan yang akan terjadi, bagaimanapun siatuasi yang kita hadapi, kita akan melangkah dengan gagah berani, sebab kita tahu bahwa "MATA TUHAN MENGAWASI KITA DARI AWAL SAMPAI AKHIR TAHUN". Itu artinya kita tidak akan luput dari perhatian Allah, 24 Jam Non Stop, 7 Hari Seminggu, bulan demi bulan dan sepanjang tahun. Segala ketakutan, kekuatiran yang mencoba menggoda kita untuk mundur, taklukkan itu dengan iman dengan keyakinan bahwa TUHAN selalu dan akan terus mengawasi kita.

Jika kita hidup dalam pengawasan Allah, itu artinya bahwa;

1. Kita hidup dalam perhatian dan penyertaan TUHAN.  Sorotan mata-Nya yang tajam selalu terarah kepada kita melewati saat demi saat, waktu demi waktu, hari demi hari, bulan demi bulan dan sepanjang tahun (ay. 12b).

2. Tidak ada satu hari pun akan terlewatkan dengan sia-sia, karena TUHAN, pasti menentukan, mengarahkan dan merancangkan yang terbaik bagi kita (ay. 9, bdk. Mzm. 25:12, Yer. 29:11).

3. Kita akan hidup dalam tahun keberkatan (ay. 9-11). Kita tidak akan mengalami kekeringan. Ia akan memberi kecukupan bahkan kelimpahan seperti hujan awal dan hujan akhir (ay. 11, bdk. Ay. 14-15).

Jangan takut, TUHAN memberi jaminan kepada kita. Semua itu akan TUHAN nyatakan kepada kita, jika kita hidup berkenan dan taat melakukan kewajiban kita di hadapan-Nya (ay. 8). Kita tidak akan kehilangan hari-hari baik, sebab Ia yang memelihara kita (1 Ptr. 5:7). TUHAN memberkati..

Renungan via BBM; 2600cd25, WhatsApp: +6285737008111 dan email: solagracia2308@yahoo.com.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *