(CDN018) "STATEGI IBLIS MENGGAGALKAN LANGKAH KITA"

Pembacaan Alkitab: Kejadian 3:3-6
  
(3) tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati." (4) Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati, (5) tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan yang jahat." (6) Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminya pun memakannya.

Awas iblis itu musuh kita, dia lari sana-sini, dia bilang itu-ini, iblis itu musuh kita.

Iblis tahu waktu yang paling tepat, saat-saat yang di mana manusia tidak memikirkannya. Dia tidak pernah berhenti melancarkan aksinya untuk menggagalkan rencana Allah bagi kehidupan manusia. Dia memanfaatkan kesempatan di mana manusia membutuhkan sentuhan dan tidak melewatkan waktu-waktu terbaiknya untuk menghasut manusia dengan rayuan gombalnya (ay. 3-4).

Sebuah awal kehidupan sedang dimulai. Kesejahteraan, kehormanisan, ketenangan, kenyamanan dan kebahagiaan sedang dirajut. Ini adalah titik awal dari sebuah perjalanan panjang untuk menelusuri liku-liku kehidupan. Dambaan hidup yang berarti dan lebih baik menjadi tujuan utama.

Taman Eden, disitulah awal kehidupan dimulai, tetapi melihat kehidupan yang hormanis ditempat itu, iblis melancarkan strateginya menghancurkan kenyamanan itu, dan mengubah Taman Eden menjadi "Taman EdAn". Manusia dihasut untuk melawan Allah, sehingga di situ pula awal dimulainya dosa di bumi.

Supaya kita lebih waspada, kita harus mengetahui strategi iblis menggagalkan kita dan membawa kita menjauh dari hadirat Allah:

1. Iblis mulai dari KEINGINAN HATI manusia. Menawarkan keagungan, popularitas dan kehormatan yaitu menjadi sama seperti Allah (ay. 5).

2. Iblis mulai dari KEINGINAN MATA manusia. Ia menawarkan semua keindahan dan segala sesuatu yang menarik untuk dinikmati (ay. 6).

Kali ini iblis boleh menang. Ia berhasil menggagalkan rencana Allah bagi manusia (ay. 6b-7). Tetapi jangan biarkan kemenangannya terus terjadi. Jangan biarkanlah iblis menggagalkan perjalanan kita diawal tahun ini. Perjalanan kita masih panjang, mari jaga hati dan mata kita dari segala keinginan, supaya itu tidak dimanfaatkan oleh iblis. TUHAN memberkati..

Renungan via BBM; 2600cd25, WhatsApp: +6285337460111 dan email: solagracia2308@yahoo.com.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *