(CDN033) "HIDUP SEBAGAI ANAK-ANAK TERANG: BERGAUL DENGAN BENAR"

Pembacaan Alkitab: Efesus 5:6-7

  (6) "Janganlah kamu disesatkan orang dengan kata- kata yang hampa, karena hal- hal yang demikian mendatangkan murka Allah atas orang- orang durhaka. (7) Sebab itu janganlah kamu berkawan dengan mereka".

Salah satu point peting yang disoroti oleh Rasul Paulus adalah menjaga stabilitas keimanan kita kepada TUHAN supaya tidak dipengaruhi dengan kata-kata yang manis, indah didengar dan sedap dirasakan (ay. 6). Rasul Paulus mengimbau supaya kita bijaksana dalam memilih pergaulan (ay. 7). Pergaulan yang benar adalah pergaulan yang baik dan membangun, menjadi sahabat dalam duka dan menjadi saudara dalam kesukaran (Ams. 17:17).

Pergaulan yang salah akan membawa kita kepada jalan yang salah dan menyesatkan. Amsal 13:20 berkata bahwa; "Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang". Dan Pemazmur menyebut berbahagia orang yang bergaul dengan benar (Mzm. 1:1).

Hidup sebagai anak-anak Terang harus memberi pengaruh dan bukan dipengaruhi, bukan padam di tengah kegelapan tetapi terus bercahaya memberi terang. Tetap baik di tengah-tengah dunia yang jahat. Rasul Paulus berkata: "jangan kamu disesatkan orang dengan kata-kata hampa...". Manis didengar, sedap dirasa, indah dinikmati dan enak dijalani, tetapi menyesatkan dan membinasakan.

Kita tidak boleh dipengaruhi dan mengambil bagian dengan mereka (ay. 7), kita harus memilih pergaulan yang banar, sebab ada akibat dari pergaulan yang salah:

1. Akan menjadi sasaran murka Allah, karena terbuai dengan kata-kata indah namun menyesatkan (ay. 6).

2. Indah sesaat namun menghancurkan. Menabur kesenangan, menuai kemalangan (Ams. 13:20).

Pilihlah pergaulan yang benar, yang membangun, jangan terbuai dengan kenikmatan dan keindahan dunia, karena itu akan menghancurkan hidup dan masa depan kita. TUHAN memberkati.

==========================
Contact Informasi:
 Email : solagracia2308@yahoo.com WhatsApp : +6285337460111, Pin BB : 2600cd25  
Aplikasi BlackBerry dan Android: "Christian Devotionals".

Amourously Of Christ:
I KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *