(CDN029) "TINGGAL DALAM TUHAN dan HIDUP DALAM KETAATAN"

Bacaan Alkitab: Yohones 15:7

"Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman- Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya".

Kata tinggal adalah terjemahan dari Bhs. Yunani "Menoo" yang berarti tinggal bersama, merekat, lekat, bersatu secara utuh dan permanen. TUHAN Yesus berkata; Jikalau kamu tinggal di dalam Aku...". Artinya bukan hanya tinggal sekedar tinggal tetapi bersatu dengan Kristus, selamanya hidup di dalam Kristus (to continue to be present) dalam segala situasi dan keadaan.

Bukan hanya itu saja, tetapi melalui hubungan yang dekat, merekat dan lekat dengan TUHAN memungkinkan kita lebih peka mendengar suara-Nya, menaati, melakukan dan menghidupi firman-Nya secara utuh. Selain hidup kita melekat secara permanen dengan TUHAN, firman-Nya juga melekat secara utuh dalam hidup kita untuk ditaati. "If you abide in Me, and My Word abide in you...". Terjemahan sederhananya adalah, "jika kamu tinggal di dalam Aku, dan melakukan firman-Ku...".

Akibat dari kehidupan yang dekat, lekat, bersatu dengan TUHAN serta menaati firman-Nya adalah;

1.Kita memiliki kesempatan yang tidak terbatas untuk mewujudkan semua keinginan kita di hadapan TUHAN. Dia sanggup mewujudkan impian kita "Mintalah apa saja yang kamu kehendaki...". Kesempatan yang tidak pernah ada di luar Kristus.

2. Kita memiliki jaminan kepastian. "... dan kamu akan menerimanya". Dia adalah TUHAN yang tidak pernah berdusta. Kristus yang menjadi jaminan kita.

 Mungkin kita butuh waktu yang cukup lama, namun percayalah bahwa kesempatan itu akan tetap ada karena kita hidup di dalam Dia. Dia, TUHAN yang tidak pernah berdusta, Dia adalah jaminan, Dia akan menjawab doa-doa kita. Tetaplah di dalam Dia, dan berusahalah untuk menaati firman-Nya. TUHAN sangat menghargai sekecil apapun usaha kita untuk melakukan kehendak-Nya.

Renungan via BBM, silakan invite: 2600cd25, WhatsApp: +6285337460111 dan email: solagracia2308@yahoo.com. Aplikasi BlackBerry; "Christian Devotionals". Dapat juga didownload di Play Store pada Android. TUHAN memberkati...

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *