(CDN034) "HIDUP SEBAGAI ANAK-ANAK TERANG: MENGHASILKAN BUAH-BUAH TERANG"

Pembacaan Alkitab: Efesus 5:8-9


(8) "Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak- anak terang, (9) karena terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran".

Hidup sebagai anak-anak Terang berbeda dengan hidup dalam kegelapan. Rasul Paulus sudah memberikan penjelasan tentang perbuatan-perbuatan kegelapan dalam ayat sebelumnya (ay. 3-5). Sedangkan anak-anak terang hanya berbuahkan KEBAIKAN, KEADILAN dan KEBENARAN (ay. 9).

Pdt. Dr. Stephen Tong mengatakan bahwa, "menjadi orang Kristen bukan namanya saja, tetapi hatinya, matanya, pikirannya, rencananya dan sikafnya adalah sikap di dalam Terang". Jadi jika hati, mata, pikiran dan rencana kita di dalam Terang, maka akan menghasilkan buah-buah terang sebagai sikaf yang benar di hadapan TUHAN:

1. Kebaikkan. Kata kebaikan terjemahan dari kata dalam basaha Yunani "Agathosune". Yang berarti segala macam kebaikkan. Sikap, kata dan tindakan kita harus diwarnai dengan kebaikkan, dan membuang segala bentuk keajhatan (Ef. 4:31). Jangan mengaku Kristen, tetapi membatasi diri untuk berbuat baik.

2. Keadilan. Hidup di dalam Terang tidak boleh membuat perbedaan, sehingga tidak terjadi yang dianggap lebih penting mendapat "porsi" pelayanan yang lebih, sementara yang lain sama-sama membutuhkan pelayanan dan hak yang sama (bdk. Im. 19:15).  Dimana keadilan ditegakkan, disitu berkat akan dinyatakan (Kej. 18:19).

3. Kebenaran. Jujur dalam setiap tindakan dan perkataan. Tidak ada dusta dan kebohongan, hidup berkenan dan dalam pimpinan TUHAN.

Bagaimana mewujudkan hal itu? Berkelbach Van Den Sprenkel mengatakan bahwa; "Dimana Allah bekerja, disitu ada kebaikkan, dimana Ia diterima, disitu ada keadilan dan dimana firman-Nya dipahami, disitu ada kebenaran". Hasilkanlah buah-buah terang, ijinkan Dia bekerja, percaya dan pahami firman-Nya. TUHAN memberkati.

====================
Informasi Lainnya:
 Email : solagracia2308@yahoo.com, WhatsApp : +6285337460111, Pin BB : 2600cd25
Aplikasi BlackBerry dan Android: "Christian Devotionals".

Amourously Of Christ:
I KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *