(CDN031) "HIDUP SEBAGAI ANAK-ANAK TERANG: HIDUP DALAM KASIH"

Bacaan Alkitab: Efesus 5:2

 "... dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri- Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah".

Salah satu point penting sudah disinggung dalam Renungan Kode CDN030, bahwa kita harus hidup sebagai anak-anak yang kekasih, mengasihi Allah sebagai Bapa kita. Kita dicintai untuk mencintai. Allah telah mengasihi kita, supaya kita hidup di dalamnya. Di dalam 1 Yoh. 4:16b mengatakan bahwa; "Allah adalah kasih, barangsiapa tetap berada di dalam Kasih, ia tetap berada di dalam Allah dan Allah di dalam dia".

Kalau Allah adalah Kasih, berarti kita adalah anak-anak Kasih. Barangsiapa mengasihi, ia lahir dari Allah (1 Yoh. 4:7). Karena kita adalah anak-anak Kasih, maka wajib hukumnya kita HIDUP DI DALAM KASIH. Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah (1 Yoh. 4:8).

Jadi jelas alasannya mengapa kita harus hidup di dalam kasih:

1. Karena kita adalah anak-anak Kasih. Allah adalah Kasih dan kita adalah anak-anak-Nya (1 Yoh. 4:16b; 7b-8 ).

2. Kita hidup di dalam kasih (Allah), supaya kita belajar lebih banyak tentang Kasih, karena kasih bersumber dari Allah ( 1 Yoh. 4:7b).

3. Supaya kita dapat merefleksikan kasih Allah sebagaimana Kristus telah mengasihi kita dan telah berkorban bagi kita (Ef. 5:2).

Hidup di dalam kasih, berarti kita hidup di dalam Allah. Hidup di dalam Allah, berarti hidup dalam perdamaian dengan Allah dan sesama. Inilah harmonisasi kehidupan sebagai salah satu ciri hidup sebagai anak-anak terang. Jika kita menolak untuk mengasihi, berarti kita menolak untuk mengenal Allah dan kita bukan anak anak Kasih (Allah) (1 Yoh. 4:8-9). Hiduplah di dalam Kasih.

Renungan via BBM, silakan invite: 2600cd25, WhatsApp: +6285337460111 dan email: solagracia2308@yahoo.com. Aplikasi BlackBerry; "Christian Devotionals". Aplikasi untuk Android, silakan request via email, kami akan kirimkan filenya. Soli Deo Glorya!

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *