(CDN016) "PERLINDUNGAN SEJATI"

Pembacaan Alkitab: Mazmur 121:1-8

(1) Nyanyian ziarah. Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung; dari manakah akan datang pertolonganku? (2) Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. (3) Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap. (4) Sesungguhnya tidak terlelap dan tidak tertidur Penjaga Israel. (5) TUHANlah Penjagamu, TUHANlah naunganmu di sebelah tangan kananmu. (6) Matahari tidak menyakiti engkau pada waktu siang, atau bulan pada waktu malam. (7) TUHAN akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu. (8) TUHAN akan menjaga keluar masukmu, dari sekarang sampai selama-lamanya.

"TUHANlah Penjagamu, Tuhanlah naunganmu di sebelah tangan kananmu"  (Maz. 121:5)

Salam satu kebutuhan terbesar manusia adalah rasa aman dan nyaman. Memiliki banyak harta dan kekayaan lengkap dengan Scurity yang berjaga 24 Jam Non Stop belum cukup untuk memberi kita rasa aman sehingga kita dapat berdiam dengan nyaman.

Allah yang sejati, Dialah yang memberikan pemenuhan terhadap kebutuhan keamanan dan kenyamanan, Dia memberikan proteksi penuh 24 Jam Non Stop tanpa mengenal lelah, tanpa lalai dan tidak pernah terlalu sibuk, tidak pernah tertidur dan tidak pernah terlelap (ay. 3-5). Pemazmur memberi kesaksian bahwa Dialah sumber pertolongan satu-satunya dan bukan salah satunya (ay. 1-2).

Sebagai Allah Sejati, Penolong dan sumber  Perlindungan yang Sejati, Ia akan membawa kita menikmati keamanan dan kenyamanan yang sesungguhnya:

1. Dia tidak akan membiarkan kita menjadi lemah oleh rasa takut dan kuatir (ay. 3a).

2. Dia tidak akan membiarkan kita kepanasan pada wakti siang dan kedinginan pada waktu malam (ay. 6).

3. Dia tidak akan membiarkan kita jatuh dan tergeletak. Dia menjaga kita dari kecelakaan dan menjamin keselamatan kita (ay. 7).

4. Dia tidak akan membiarkan kita seorang diri. Dia menjaga kita pada waktu keluar dan masuk sampai selama-lamanya (ay. 8).

Ini lebih dari sekedar cukup untuk memjawab kebutuhan kita akan rasa aman dan nyaman. Dalam situasi yang bergejolak di mana dunia menolak dan merampas hak-hak kita, di mana tidak ada seorangpun yang peduli, TUHANlah sebagai tempat yang paling tepat untuk berlindung (Nah. 1:7). Dialah Perlindungan kita yang sejati. TUHAN memberkati.

Renungan via BBM; 2600cd25, WhatsApp: +6285337460111 dan email: solagracia2308@yahoo.com.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *