(CDN028) "KARIB DENGAN TUHAN"

Bacaan Alkitab: Mzm. 25:14

  "TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian- Nya diberitahukan- Nya kepada mereka".

Karib dengan TUHAN adalah gambaran suatu kehidupan yang dekat dengan TUHAN bahkan lebih dekat lagi, digambarkan seperti dalam sebuah persahabatan. Seorang yang bersahabat karib memungkinkan ia mengenal lebih dalam kepribadian sahabatnya, bahkan mungkin tidak ada seseuatupun yang dirahasiakan atau ditutup-tutupi, semuanya menjadi jelas dan transparan.

TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia. Artinya, TUHAN menjadi sahabat orang yang takut akan dia. TUHAN dekat dengan manusia, tahu dan mengerti kebutuhan seorang sahabat. Amsal mengatakan bahwa, seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu dan menjadi saudara dalam kesukaran (Ams. 17:17).

TUHAN memberi perhatian, menaruh kasih setiap waktu, bahkan menjadi saudara dalam kesukaran. Inilah bagian orang yang karib dengan TUHAN. Syaratnya adalah hidup takut akan Dia. Dan keuntungan yang lebih besar lagi dari itu adalah;

1. Kita akan mengenal TUHAN lebih dalam lagi dan mengetahui rahasia-rahasia-Nya. Tidak ada dusta di antara kita. Dalam terjemahan bahasa Inggris "The Sceret of the LORD is with them" (14a).  Rahasia Allah akan menjadi terbuka dihadapan kita, memungkinkan kita mengenal Dia lebih dalam lagi.

2. Kita akan mengerti rencana-rencana TUHAN untuk kehidupan manusia seperti apa yang sudah dijanjikan-Nya kepada umat-Nya, karena Ia akan memberitahukan perjanjian-Nya kepada kita. "And He will Shew them His Covenant" (14b).

Keuntunngan ini hanya akan dimiliki oleh orang-orang yang karib dengan TUHAN. Mulailah dengan penyerahan diri (takut akan TUHAN) kepada Dia. Dia akan menuntun langkah kita kepada jalan-jalan-Nya (Mzm. 25:12). Dia dekat dengan kita, Dia sahabat sejati kita, Dia menaruh kasih setiap waktu dan Dia mau kita hidup pada jalan-jalan-Nya. Amin.

Renungan Via BBM, silakan invite; 2600CD25, WhatsApp; +6285337460111, via email, silakan kirim email request ke solagracia2308@yahoo.com

TUHAN memberkati kita dengan segala kebaikkan dan kelimpahan kekayaan kasih karunia-Nya. Immanuel.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *