(CDN035) "HIDUP SEBAGAI ANAK-ANAK TERANG: CERDAS DALAM MENENTUKAN PILIHAN"

Pembacaan Alkitab: Efesus 5:10

"...dan ujilah apa yang berkenan kepada Tuhan".

Dalam ayat yang cukup pendek ini namun kaya dengan pengertian,  mau membuka cakrawala pikiran kita, supaya kita menjadi orang-orang yang bijaksana di dalam menentukan sikaf yang benar, tepat dan terarah. Cerdas dalam menentukan pilihan.

Sebagai anak-anak Terang, kita harus memiliki kepekaan di dalam menentukan sebuah pilihan, yaitu apa yang berkenan di hadapan TUHAN. Tahu membedakan apa yang baik dan apa yang buruk. Bertindak dengan lebih bijaksana, melakukan apa yang seharusnya dilakukan.

Untuk mencapai tujuan di atas, firman TUHAN memberikan jalan kepada kita, yaitu dengan menguji segala sesuatu, apakah itu berkenan di hadapan TUHAN atau tidak. Kata menguji /ujilah dalam ayat ini adalah terjemahan dari Bhs Yunani "Dokimazoo", selain berarti menguji juga berarti memilih, mengambil keputusan, menyetujui dan menganggap baik. Namun dalam hal ini berarti menguji, memilih atau mengambil keputusan. Tujuan dari pengujian itu adalah:

1. Supaya kita dapat melihat perbedaan antara (to discern the difference between...) yang baik dan yang buruk. Memiliki penglihatan yang tajam dan pikiran yang cerdas.

2. Supaya kita dapat memilih apa yang baik dan berkenan kepada Allah berdasarkan apa yang sudah kita lihat dan pahami dengan pikiran yang cerdas.

Kata berkenan berarti dapat diterima, pastas atau cocok (acceptable). Supaya hidup kita dapat diterima, maka kita harus hidup berkanan di hadapan TUHAN. Bagaimana supaya hidup kita berkenan? Mulai dari menguji segala sesuatu, supaya kita dapat melihat perbedaan mana yang baik dan mana yang buruk. Melihat dengan tajam dan berpikir cerdas, supaya kita tidak salah memilih. TUHAN memberkati.

======================
Informasi Renungan lainnya:
Email : solagracia2308@yahoo.com
WhatsApp : +6285337460111, Pin BB : 2600cd25, Aplikasi untuk BlackBerry:  "Christian Devotionals", silakan download di App World, dan untuk Aplikasi Android gunakan link ini: http://bitly.com/1d4otr8.

Amourously Of Christ:
I KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *