(CDN022) “PERLINDUNGAN YANG MENEDUHKAN”

Pembacaan Alkitab: Mazmur 91: 9-13
 
(9) Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu, (10) malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu; (11) sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu. (12) Mereka akan menatang engkau di atas tangannya, supaya kakimu jangan terantuk kepada batu. (13) Singa dan ular tedung akan kaulangkahi, engkau akan menginjak anak singa dan ular naga.
“Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu” (Ay. 9).

Melihat situasi dan kondisi negeri kita, di mana terjadi ketidakseimbangan, ketidakadilan dalam hidup bermasyarakat, orang-orang yang kita anggap mampu melindungi sudah terperangkap oleh kepentingan diri. Nilai-nilai kemanusiaan sudah mulai terkikis, merosot dengan sangat tajam bahkan sudah menjadi tradisi. Penegak hokum tebang pilih, yang penting untung, aparat keamanan kehilangan kekuatannya bahkan menjadi sasaran pembunuhan. Ke manakah kita dapat mengadu? Di manakah kita mencari perlindungan? Dunia sudah tidak memberi tempat lagi bagi kaum yang lemah dan kaum minoritas.

Kendatipun demikian, rungan gerak kita terbatas, tembok-tembok besar membatasi pergerakan kita dari berbagai sudut, namun ada satu sudut yang selalu terbuka, dan tak seorangpun memiliki kuasa untuk menutupnya, yaitu ke atas. Inilah pintu terakhir yang masih tersisa, yaitu pintu yang disediakan oleh Allah untuk bertemu dengan Dia yang akan menjawab setiap kebutuhan kita dan memberi jaminan perlindungan yang paling tepat, nyaman dan meneduhkan (ay. 9; Nah. 1:7).

1. Dia memproteksi kita, sehingga kita luput dari malapelaka (ay. 10). Kutuk, santet, pellet dan lain sebagainya tidak akan mendekat kepadamu.

2. Dia menjaga kita di jalan-jalan kita (ay.11-12). Dia mengawal kita dengan pasukan malaikat surga.

3. Kita tetap aman, walau kita melawati zona berbahaya (ay. 13).

TUHAlah tempat perlindungan kita, TUHANlah tempat kita mengadu. Dunia merampas apa yang kita miliki, tetapi TUHAN menyediakan apa yang kita butuhkan. TUHAN adalah tempat perlindungan kita, Dialah yang menjamin keselamatan kita.

Info Renungan Lainnya, silakan download Aplikasi BlackBerry “Christian Devotionals”. Via BBM, silakan invite; 2600CD25, WhatsApp;  +6285337460111, via email, silakan kirim email request ke  solagracia2308@yahoo.com. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *