(CDN030) "HIDUP SEBAGAI ANAK-ANAK TERANG: MENJADI PENURUT-PENURUT ALLAH"

Bacaan Alkitab: Efesus 5:1

"Sebab itu jadilah penurut- penurut Allah, seperti anak- anak yang kekasih".

Salah satu ciri dari pola hidup anak-anak terang adalah "MENJADI PENURUT-PENURUT ALLAH".  Mengapa disebut sebagai anak-anak Terang? Disebut sebagai anak-anak Terang, karena Allah telah memilih, menetapkan dan memindahkan kita dari kegelapan kepada Terang-Nya yang ajaib (1 Ptr. 2:9; Ef. 5:8). Dan lebih dari itu, Allah telah mengadopsi kita menjadi anak-anak-Nya karena iman kepada Kristus (Yoh. 1:12). Karena Allah adalah Terang (Yoh. 8:12), maka kita disebut sebagai anak-anak Terang.

Sebagai anak-anak Terang (Allah), Ia mau supaya kita merefleksikan terang itu kepada dunia dengan hidup sebagai PENURUT-PENURUT ALLAH sebagai Bapa kita. Menjadi penurut-penurut Allah, secara sederhana, kita dapat mengartikan sesuai dengan Efesus 5:1 adalah;

1. Kita harus menjadi anak-anak Allah yang taat, patuh dan tunduk kepada Allah sebagai Bapa kita. Kita tidak mungkin menentang dan melawan Dia karena kepentingan diri kita sendiri. Banyak orang gagal karena tidak mau tunduk kepada pimpinan TUHAN. Tidak taat kepada perintah TUHAN, seperti Adam dan Hawa di Taman Eden.

2. Kita harus menjadi anak-anak Allah yang kekasih. Mengasihi Allah sebagai Bapa kita. Dicintai untuk mencintai. Allah telah mencintai kita, supaya kita mencintai Dia dan sesama kita seperti TUHAN mencintai kita (1 Yoh. 4:19).

Mari persiapkan hati dan hidup kita untuk TUHAN. Menjadi penurut-penurut Allah tidaklah hal yang mudah, tetapi Allah sangat menghargai usaha dan kesungguhan kita. Yang membuat tidak mungkin adalah, karena kita tidak mau dan tidak berusaha, sama seperti orang yang bisa, karena ia mau belajar, berusaha dan terus berusaha. TUHAN memberkati.

Renungan via BBM, silakan invite: 2600cd25, WhatsApp: +6285337460111 dan email: solagracia2308@yahoo.com. Aplikasi BlackBerry; "Christian Devotionals". Aplikasi untuk Android, silakan request via email, kami akan kirimkan filenya. Soli Deo Glorya!

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *