(CDN059) “TENTRAM SEPANJANG MASA”

Pembacaan Alkitab: Mazmur 23:6

“Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa”.

Sebuah jawaban terbesar atas kebutuhan manusia, yaitu kenyamanan dan kebahagiaan. Inilah uraian terakhir yang diungkapkan oleh Daud sebagai hasil dari penyertaan dan perlindungan TUHAN sebagai gembala atas umat-Nya. Di sini diuraikan figur seorang gembala yang bukan saja memberi kepuasan tetapi juga memberi kepastian, yaitu, ketentraman sepanjang masa.

Daud berkata “Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku…”. Kebajikan adalah sesuatu yang mendatangkan kebaikkan, keselamatan, keberuntungan dan lain sebagainya. Sedangkan kemurahan berbicara tentang kasih karunia yang diberikan (Allah) kepada manusia (umat gembalaan-Nya). Sampai kapan? “… seumur hidupku”.

Kata seumur hidupku berbicara tentang keadaan selama kita berada dalam dunia ini. Itu artinya kebajikan dan kemurahan Allah akan menjadi bagian dalam hidup kita selama kita ada di dunia ini, tanpa batasan dan tidak akan berhenti sampai kita menutup mata dan kembali kepada Sang Khalik. Bukankah ini yang dicari dan didambakan oleh setiap orang? Ya, benar! TUHAN yang menyediakan itu bagi kita.

Apakah sampai di situ saja? Tidak! Kebajikan dan kemurahan TUHAN menembus sampai kepada batas kekekalan. Daud mengatakan bukan saja ketika kita masih hidup di dunia ini, tetapi ia melanjutkan kalimatnya “dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa”. Frase “diam di rumah TUHAN sepanjang masa” bukan lagi berbicara tentang keadaan selama berada di dunia ini, tetapi ini berbicara lebih dalam lagi tentang kehidupan setelah kematian, yaitu hidup dalam rumah TUHAN selama-lamanya. Ini menggambarkan bahwa TUHAN sebagai gembala kita, menuntun dan membimbing kita di dunia ini sampai masuk kepada dunia kekekalan, yaitu tinggal di rumah TUHAN sepanjang masa. Inilah ketentraman abadi. Selamat dunia-akhirat. Semoga kita berbahagia sebagai umat gembalaan TUHAN. Nikmati janji-janji-Nya dan alami kuasa-Nya dan hiduplah dalam kepastian. TUHAN memberkati.

===================
Informasi Renungan lainnya:
Email :solagracia2308@yahoo.com
WhatsApp : +6285337460111 (WhatsApp Only, No Call or SMS), Pin BB : 2600cd25,
Aplikasi untuk BlackBerry:  "Christian Devotionals", silakan download di App World, dan untuk Aplikasi Android gunakan link ini: http://bitly.com/1d4otr8.
====================

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *