(CDN039) "HIDUP SEBAGAI ANAK-ANAK TERANG: MEMANFAATKAN WAKTU YANG ADA UNTUK MEMBANGUN STRATEGI MELAWAN KEJAHATAN"

Pembacaan Alkitab: Efesus 5:16


  “… dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat”.

Sebelumnya kita sudah merenungkan secara global ayat 16-18, namun kali ini kita akan kembali merenungkan secara khusus ayat yang ke 16. “… dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat”.

Alasan mengapa kita harus mempergunakan waktu yang ada, adalah karena kita sedang diperhadapkan dengan hari-hari yang jahat. Sadar atau pun tidak, sesungguhnya kita sedang dan akan selalu menjadi sasaran kejahatan. Rasul Petrus menasehatkan kita supaya kita sadar dan berjaga-jaga, karena iblis berjalan berkeliling seperti singa mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya (1 Ptr. 5:8).

Kata “jahat” adalah terjemahan dari kata dalam Bhs. Yunani “Poneros” yang bukan hanya berarti jahat, tetapi juga berarti buruk sekali, penuh dosa atau orang jahat. Alkitab menerjemahkan dengan kata yang jahat adalah sudah sangat tepat, karena semua yang buruk dan penuh dosa adalah buah dari ke-jahat-an, apapun itu bentuknya.

Sebagai anak-anak Terang, kita harus berbuat dan harus menang melawan segala bentuk kejahatan, segala yang buruk dan penuh dosa. Strateginya kejahatan adalah:

1. Pergunakan waktu yang ada. Kata “Pergunakan” berasal dari kata “Exagorazo” yang berarti menyelamatkan, mempergunakan dengan baik dan memerah keuntungan yang sebanyak-banyaknya, untuk menaklukkan “hari-hari yang jahat”.

2. Lakukan segala sesuatu yang bermanfaat, membentengi diri dengan perisai iman (Ef. 6:10-20), supaya tidak kalah dengan kejahatan, sebaliknya kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan (Rm. 12:21).

Kita hidup di dalam hari-hari yang jahat, buruk dan penuh dosa, namun kita tidak boleh terlarut di dalamnya. Kita harus bijaksana memanfaatkan waktu yang ada, Waktu adalah kesempatan. Kehilangan waktu berarti kehilangan kesempatan. Kita harus mengelolanya dengan sebaik-baik mungkin untuk melumpuhkan kejahatan dan meraih banyak keuntungan. Kejahatan tidak boleh menang, tetapi kita yang harus menang melawan kejahatan. TUHAN memberkati…

==============
Informasi Renungan Lainnya:
Pin: 2600CD25, WhatsApp: +6285337360111, SMS: +6285737008111
Email: solagracia2308@gmail.com/ solagracia2308@yahoo.com
==============

Amourously Of Christ:
I KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *