(CDN057) "PENYERTAAN DAN PERLINDUNGAN TUHAN"

Pembacaan Alkitab: Mazmur 23:4

"Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada- Mu dan tongkat- Mu, itulah yang menghibur aku".

Apa yang melatarbelakangi sehingga timbul keberanian dan keyakinan yang begitu kuat dalam diri Daud? Dengan tegas dia berkata "Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya...". Ini mengacu kembali kepada pengakuan Daud dalam ayat 1 "TUHAN adalah gembalaku..." Dan sebagai gembala, Daud sangat yakin bahwa TUHAN tidak pernah meninggalkan domba-domba gembalaan-Nya, sehingga lebih lanjut ia berkata "... sebab Engkau Bersertaku...".

Keyakinan akan penyertaan TUHAN inilah yang menyebabkan timbul keberanian yang begitu hebat, sekalipun berada di lembah bayang-bayang maut/ berjalan dalam lembah kekelaman (terjmahan KJV: though I walk through the Valley of the shadow of death: meskipun aku berjalan dalam lembah bayang-bayang maut/ kematian). I will fear no evil (aku tidak akan takut bahaya/ kejahatan).

Dalam lembah bayang-bayang maut, berbicara tentang sebuah bahaya yang sangat hebat, menakutkan dan mengerikan, bahkan dekat dengan kematian, namun Daud berkata "siapa takut? Emang gue pikirin. Masalah buat lho". Daud yakin bahwa di tengah-tengah bahaya yang hebat ada kekuatan yang jauh lebih hebat yang sedang dan yang akan terus menopang dan menyertai dia, yaitu kekuatan TUHAN.

TUHAN bukan hanya menyertai, tetapi juga melindungi. PENYERTAAN TUHAN membuat Daud memiliki keberanian yang besar dan PERLINDUNGAN TUHAN mebuat ia merasa aman berjalan dalam lembah kekelaman. Ini merupakan suatu kebahagiaan dan penghiburan bagi Daud "... gada-Mu dan tongkat-Mu itulah yang menghibur aku". Tongkat adalah alat yang digunakan oleh gembala untuk menuntun domba-dombanya, sekaligus digunakan untuk menghalau musuh yang hendak berbuat kejahatan. Gada adalah alat pemukul. Jadi jika dengan tongkat tidak mampu menghalau, maka gada yang akan digunakan untuk memukul. Ini adalah cara gembala untuk melindungi domba-dombanya.

Demikianlah TUHAN menyertai dan melindungi kita sebagai umat-Nya. Kita harus yakin pada penyertaan dan perlindungan TUHAN. Ketakutan dan kegagalan terjadi karena tidak adanya keyakinan akan penyertaan dan perlindungan TUHAN. Jadi mulailah untuk mempercayai Dia hari ini, jangalah takut, sebab Dia menyertai dan melindungi kita. TUHAN memberkati.

==============
Informasi Renungan lainnya:
Email : solagracia2308@yahoo.com
WhatsApp : +6285337460111, Pin BB : 2600cd25, Aplikasi untuk BlackBerry:  "Christian Devotionals", silakan download di App World, dan untuk Aplikasi Android gunakan link ini: http://bitly.com/1d4otr8.
==============

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *