(CDN051) "TUHAN ADALAH GEMBALAKU"

Bacaan Alkitab: Mazmur 23:1

"TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku".

"TUHAN adalah Gembalaku..." Ini adalah sebuah  ungkapan pengakuan, pengakuan yang bukan hanya sekedar pengakuan, tetapi pengakuan atas dasar keyakinan yang teguh bahwa TUHAN adalah gembala yang baik. Keyakinan ini membuat kesadaran di dalam diri bahwa seorang gembala yang baik memberi kecukupan atas setiap kebutuhan "...takkan kekurangan aku".

Sebuah pelajaran yang sungguh luar biasa bagi kita sebagai umat TUHAN. Kalimat yang sederhana namun di dalamnya  kaya dengan pengertian yang akan membawa kita lebih intim dengan TUHAN sebagai gembala kita. Seorang gembala, ia memimpin, melindungi, memperhatikan dan memberi waktu sepenuhnya untuk domba-dombanya, terlebih TUHAN sebagai gembala kita, Ia memberi kecukupan seperti kesaksian Daud "takkan kekuarangan aku...".

Tak ada yang lebih indah dan lebih menyenangkan hidup dekat dengan TUHAN sebagai gembala kita. Kalau TUHAN adalah gembala kita, itu artinya bahwa;

1. Kita harus siap memberi diri untuk dipimpin atau digembalakan oleh TUHAN. Tidak mengikuti kemauan diri tetapi mengikuti kemauan dan kehendak TUHAN.

2. Selain kita memberi diri, kita juga harus memiliki keyakinan bahwa Ia memelihara kita, tidak perlu kuatir dengan keadaan, sebab Ia tahu Apa, siapa dan bagaimana kita.

Inilah sikap kita sebagai umat TUHAN, sehingga kita berani berkata dengan sebuah keyakinan yang besar seperti Daud berkata "TUHAN adalah gembalaku, takka kekurangan aku". Hiduplah dalam pimpinan TUHAN dan yakinlah sepenuhnya bahwa Ia menjada dan memelihara kita sebagai umat gembalaan-Nya. TUHAN memberkati.

=============
Info Renungan: Email: solagracia2308@yahoo.com, Pin BB: 2600cd25,  WhatsApp: +6285337460111
Aplikasi Android: http://bitly.com/1d4otr8

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *