(CDN058) “PIALA KEMENANGAN”

Pembacaan Alkitab: Mazmur 23:5

“Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah” (TB)

“Thou preparest a table before me in the presence of mine enemies: thou anointest my head with oil; my cup runneth over” (KJV)

Penyertaan dan perlindungan TUHAN (ay.4) tidak berhenti sampai di situ saja, bahkan Ia telah mempersiapkan perayaan kemenangan melawan para musuh “Engkau menyediakan hidangan bagiku…”. Kata hidangan dalam Bhs. Ibraninya adalah "shulchan" yang berarti MEJA atau Meja Hidangan. Dalam terjemahan King James Version; “Thou preparest A TABLE before me in the presence of mine enemies…”. Yang dimaksudkan bukanlah makanan, tetapi mungkin persiapan pesta perayaan kemenangan melawan para musuh. “Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku..”. Frase “di hadapan lawanku” menunjukkan bahwa adanya musuh yang harus dihadapi.

Perayaan kemenangan melawan para musuh ditandai dengan sukacita dan kegirangan yang berlimpah-limpah, “… Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak…”. Minyak adalah symbol sukacita dan kegembiraan. TUHAN mengurapi dengan minyak, artinya bahwa TUHAN memberikan sukacita dan kegembiraan atas kemenangan itu. Perjuangan berat melewati bahaya maut yang penuh dengan tantangan (ay. 4) hasilnya akan dinikmati di sini (ay. 5). Ini menggambarkan kehidupan kita sebagai umat TUHAN, walaupun kita berada dalam bahaya maut, namun TUHAN pasti menyertai, melindungki dan memberikan kemenangan kepada kita.

Sebagai pemenang-pemenang, ada sebuah penghargaan yang akan diterima, “…pialaku penuh melimpah”. Piala yang penuh melimpah adalah deretan PIALA KEMENANGAN. Piala adalah penghargaan dan symbol dari perjuangan dan kemenangan. Dan ini akan menambah sukacita kegirangan pada perayaan kemenangan di meja perjamuan yang sudah TUHAN siapkan sebelumnya.

Perjuangan kita tidak akan sia-sia. Inilah yang dikatakan oleh Daud, diakhir perjuangannya bersama TUHAN, ia menerima sederetan PIALA KEMENANGAN. Ini akan berlaku juga bagi kita sebagai umat TUHAN. Berjuanglah, hadapilah setiap tantangan dan percayalah pada penyertaan dan perlindungan TUHAN yang memberi kemenangan kepada kita. TUHAN memberkati.

===============
Informasi Renungan lainnya:
Email : solagracia2308@yahoo.com
WhatsApp : +6285337460111 (WhatsApp Only, No Call or SMS), Pin BB : 2600cd25, Aplikasi untuk BlackBerry:  "Christian Devotionals", silakan download di App World, dan untuk Aplikasi Android gunakan link ini: http://bitly.com/1d4otr8.
===============

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *