(CDN056) "TUHAN MENYEGARKAN JIWAMU"

Pembacaan Alkitab: Mazmur 23:3
"Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama- Nya".

Di dalam Jiwa yang sehat, terdapat tubuh yang kuat. Jiwa menyangkut hati, pikiran dan perasaan, sedangkan tubuh adalah tubuh secara fisik atau badani. Jiwa menggerakkan seluruh kehidupan batin manusia, jiwa adalah yang menyebabkan seseorang bisa hidup. Karena jiwa menyangkut batin, perasaan, hati dan pikiran manusia, jika manusia tidak mampu mengelola perasaannya, menjaga hatinya, maka jiwa manusia yang menopang tubuhnya juga lemah. Jadi pertama-tama TUHAN memberikan manusia itu kekuatan bukan kekuatan secara fisik tetapi kekuatan jiwa. Kekuatan yang berasal dari dalam dan bukan kekuatan yang berasal dari luar. Jika tubuh mati dan kembali menjadi tanah, jiwa akan tetap hidup dan kembali kepada pemiliknya, sang Pencipta.

Rupanya Daud paham betul dan menyadari akan kondisi seperti itu, sehingga ia berkata "Ia (TUHAN) menyegarkan jiwaku...".  Kata menyegarkan dari bahasa aslinya berarti memulihkan, memperbaiki dan mengembalikan, sehingga tubuh yang lemah diperbaharui dari dalam jiwa, sehingga baik tubuh dan jiwa menjadi fresh. Ada kekuatan dari dalam yang menghidupkan dan menggerakkan.

TUHAN adalah gembala jiwa kita, yang memberikan kesegaran. Dengan jiwa yang segar, jiwa yang sudah dipulihkan (restoreth) kita dapat mengkomsumsi kebenaran (berjalan di jalan TUHAN) "... Ia (TUHAN) menuntun aku di jalan yang benar...".

Alasan TUHAN melakukan ini adalah karena nama TUHAN harus ditegakan di atas umat-Nya "... Oleh karena nama-Nya". Itulah sebabnya, TUHAN tidak membiarkan jiwa kita menjadi lemah. Ia menyegarkan jiwa kita, supaya nama-Nya di kenal di antara bangsa-bangsa, bahwa Ialah Allah Israel yang selalu peduli dengan keberadaan umat-Nya. TUHAN memberkati.

Info Renungan lainnya: PIN BBM 2600cd25, WhatsApp: +6285337460111 (WA Only). Email: solagracia2308@gmail.com.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *