(CDN049) "DILAHIRKAN UNTUK MENCINTAI"

Pembacaan Alkitab: Efesus 5:1-2

(1) "Sebab itu jadilah penurut- penurut Allah, seperti anak- anak yang kekasih (2) dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri- Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah".

Menyimak bagian dari penggalan firman TUHAN ini, saya mengambil kesimpulan sederhada bahwa, saya, anda dan kita semua "DILAHIRKAN UNTUK MENCINTAI". Akan lebih jelas lagi alasan adalah, karena kita adalah anak-anak Allah, dan Allah itu adalah Kasih (God Is Love) (1 Yoh. 4:16).

Sebagai anak-anak KASIH, kita harus menerapkan pola hidup sebagai anak-anak yang kekasih (ay. 1) dan ini harus menjadi perayaan kita setiap hari. Sampai kapan? Alkitab tidak memberi batasan waktu, cukup hari ini saja, besok dst, atau hanya di 14 Februari saja, yang diperingati sebagai hari kasih sayang, atau bahasa "Maduranya" Valentine day?  Tidak! Ini sama sekali tidak ada dasar Alkitabiahnya. Alkitab katakan "Jadilah seperti anak-anak yang kekasih dan hiduplah di dalam Kasih".

Hidup di dalam Kasih, artinya segala sesuatu yang kita lakukan hari dan seterusnya harus kita lakukan di dalam kasih "In the name of love and not in the name of St. Valentinus" yang hanya diperingati setiap 14 Februari yang hanya untuk kepuasan dan kesenangan sesaat, setelah itu "bles ewes... ewes... bables angine...".

Bagian firman TUHAN hari ini menghajar kita bahwa, kita yang dilahirkan untuk mencintai harus selalu hidup di dalam kasih;

1. Hidup di dalam kasih adalah sebagai bentuk ketaatan kita kepada TUHAN, bukan kepada st. Valentinus. "Jadilah penurut-penurut Allah". (Ay. 1).

2. Hidup di dalam kasih tidak ada batasan waktu sampai kapan kita mengasihi. Hidup di dalam Kasih, berarti selamanya kita harus mengasihi, bukan hanya di 14 Feb saja. Karena kita telah menerima kasih yang besar dari TUHAN (ay. 2).

Kita adalah anak-anak Kasih. Hiduplah di dalam kasih. Lakukanlah segala sesuatu untuk TUHAN dan sesama atas nama Kasih. Valentine day berakhir hari ini, tetapi kita tidak berhenti mengasihi sampai hari ini. Peringatan hari kasih sayang yang sesungguhnya adalah setiap hari, karena kita adalah anak-anak Kasih yang harus hidup dan menerapkan kasih. Sadarlah bahwa kita dilahirkan untuk mencintai. TUHAN memberkati.

Amourously Of Christ:
KeTUT MARDIASA

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungan dan dukungan anda. TUHAN Yesus memberkati. Semua Artikel dan Renungan yang ada di blog ini, boleh disalin/ dicopy tanpa ijin. Berikan Komentar dengan sopan dan dukung terus untuk kemuliaan nama TUHAN Yesus Juruselamat kita. Salam Dalam Kasih Kristus.

Contact Form

Name

Email *

Message *